– Memperingati Hari Anti Korupsi

Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Dalam memperingati hari korupsi Internasional, Gerakan Mahasiswa Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (GEMPAR), melakukan aksi unjuk rasa menuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, untuk menuntaskan kasus korupsi yang ada di Kabupaten Muna, Jumat (09/12).
Dalam aksinya, massa menyuarakan, dalam penanganan kasus korupsi, Kejari Muna harus tegas, profesional, tidak pandang bulu dan proaktif dalam setiap penindakan kasus. Pejabat yang melakukan korupsi sangat merugikan rakyat, menyengsarakan rakyat, sehingga para pelaku koruptor harus segera diberantas.
“Pelaku Korupsi harus dibasmi sebab merusak negeri, yang sudah cukup menderita. Kepala Kejaksaan Negeri Muna telah berhasil menuntaskan para pelaku korupsi, sebut saja beberapa penahanan pelaku korupsi dinas Pekerjaan Umum maupun di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD)
“teriak Fajar, Koordinator aksi.
Lanjutnya, dalam pemberantasan korupsi diharapkan tidak ada pilih kasih. Yang pantas dijebloskan di dalam penjara adalah mereka yang mencuri uang negara, harus ada ketegasan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.
Menanggapi aksi dari GEMPAR, Kajari Muna, Badrut Tamam menegaskan, tolak ukur keberhasilan, bukan dari banyaknya mengurangi tindakan korupsi di hari anti korupsi. Sehingga dia meminta kerja sama dengan semua pihak untuk memberantas korupsi, khusunya di Kabupaten Muna.
“Saya meminta para teman-teman aksi untuk mengawal bersama dalam menuntaskan para pelaku korupsi di tiga kabupaten Muna, Mubar, dan Butur, sehingga tidak ada lagi pejabat yang tersangkut dalam kasus korupsi,” terang Badrut Tamam.
Pantauan Wartawan Baubau Post, Kajari, Kapolres Muna, Pihak Kodim 1416/Muna, Bupati Muna, Perwakilan Pj. Bupati Muna Barat serta perwakilan Bupati Butur nampak turun dijalan dalam membagikan stiker serta menempelkan di kendaraan roda empat dan dua sebagai bentuk sosialisasi untuk mencegah korupsi. (*)