Salah satu kawasan di wilayah perumahan BWI yang terendam air hujan

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Genangan air di jalan pengerasan di perumahan Medibrata Blok A1 RT 07 RW 04, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kota Baubau terus dikeluhkan oleh masyarakat sekitar. Sebab kondisi genangan tersebut bisa menjadi sumber penyakit seperti demam berdarah dan diare bagi warga.

Kepala Dinas PUPR Baubau, Andi Hamzah saat dikonfirmasi via Seluler oleh awak media beberapa waktu lalu belum bisa memberikan keterangan.

Salah satu kawasan di wilayah perumahan BWI yang terendam air hujan
Salah satu kawasan di wilayah perumahan BWI yang terendam air hujan

“Nanti ya kita kita bicara. Makasih, ” ucapnya

Sementara itu, terpisah anggota DPRD Baubau, Acep Sulfan mengatakan ia sudah turun langsung meninjau jalan rusak di Perumahan Medibrata blok A1 dan mendengarkan keluhan warga terserang penyakit akibat genangan air dijalan tersebut.

“Masyarakat disana memang sudah lama mengusulkan jalan ini untuk di aspal, karena disetiap kali musim hujan kondisinya tergenang air. Dan beberapa kali masyarakat yang tinggal disekitar itu terkena penyakit demam berdarah dan muntah ber akibat genangan air, “kata Acep Sulfan.

Dikatakan ia sudah meminta Dinas PUPR segera mengaspal jalan rusak itu. Dan pimpinan Dinas PUPR Baubau pernah berjanji akan meningkatkan semua jalan yang ada.

“Disalah satu media, Kepala Dinas PUPR ini pernah bilang akan meningkatkan kualitas jalan-jalan yang ada dan akan memperbaiki yang rusak. Itu mana buktinya, “ujarnya.

Lanjut, Acep menaksir biaya pengaspalan di perumahan Medibrata tidak membutuhan biaya besar, dimana total panjang jalan yang tak teraspal di perumahan Medibrata kurang lebih hanya 250 meter berbentuk leter L.

Ia menambahkan, infrastruktur jalan merupakan kebutuhan vital yang harus dipenuhi. Olehnya itu peningkatan jalan jangan dilakukan secara sporadis, namun harus komprehensif disemua wilayah.

baca juga: Desember 2020, Baubau Alami Inflasi 1,15 Persen

“Salah satunya itu juga jalan di dekat puskesmas BWI. Itu sudah enam tahun diusul tapi tidak pernah diaspal-aspal. Seharusnya ini cepat direspon Dinas PUPR karena Infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi, “pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest