• Wolio dan Sorawolio Tuntas 55 Mesjid dan Gereja

BAUBAU, BP – DPD II Partai Golkar Kota Baubau cegah Virus Corona atau Covid -19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan Kota Baubau puluhan tempat ibadah seperti, Masjid, Gereja dan Pura di Kota Baubau.

Ketua DPD II Partai Golkar H Zahati SE saat dimui usai lakukan penyemprotan di salah satu Masjid di Kelurahan Waruruma, Minggu (29/03) mengatakan, pihaknya beberapa hari ini sudah melakukan penyemprotan rumah ibadah dan beberapa tempat fasilitas umum di beberapa kecamatan di Kota Baubau.

“Saat ini sekarang sudah hari keempat, dan di hari pertama dan kedua kita sudah menyemprot rumah ibadah di tiga kecamatan yakni Batupoaro, Betoambari dan Murhum dengan jumlah sekitar 33 tempat ibadah, beberapa terminal dan fasilitas umum lainnya” kata H Zahari.

Dikatakan, untuk hari ketiga pihaknya melakukan penyemprotan di Kecamatan Wolio dan Sorawolio dengan total 55 tempat ibadah termasuk gereja. Tidak hanya melakukan penyemprotan, pihaknya juga memberikan edukasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kepada pengurus masjid dan warga yang ditemui.

“Walaupun ada beberapa masjid yang tidak melaksanakan salat berjamaah, tapi kami berpikiran jangan sampai ada tamu atau masyarakat yang datang dan melaksanakan ibadah di Masjid, maka kami melakukan penyemprotan,” terangnya.

Untuk hari keempat ini, pihaknya menargetkan untuk menyelesaikan penyemprotan di tiga kecamatan, yakni Kokalukuna, Bungi dan Lea-lea. Dan banyak masyarakat yang meminta untuk dilakukan penyemprotan di wilayahnya, namun saat ini pihaknya masih memfokuskan terlebih dahulu di tempat ibadah dan fasilitas umum di Kota Baubau.

Peliput: Prasetio M/Hasrin Ilmi

Pin It on Pinterest