Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Akhirnya Kota Baubau dipastikan memiliki gedung oahraga (GOR) mini dan kolam renang mini, setelah Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Sultra mengunjungi Kota Baubau untuk melihat pematangan lapangan yang disiapkan Pemkot Baubau di Lowu-lowu seluas 10 hektar dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pekan olahraga provinsi ke 14.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd

Demikian dikatakan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd, Kamis (13/01/2022) “Jadi pihak cipta karya provinsi ini datang mengclearkan tentang akwasan olahraga Kota Baubau yaitu pematangan lapangan itu yang ada di Lowu-lowu, makanya di kawasan itu dibangunkan dua yaitu untuk GOR mini dan Kolam renang mini,” ucapnya.

Maaruji mengatakan untuk pembangunan GOR mini anggarannya disiapkan Rp 4 miliar. “Begitu juga dengan Kolam renang mini, anggarannnya pembangunannya Rp 4 miliar. Di lahan itu juga nantinua dibanguin enam lapangan antara lain lapangan bulu tangkis, basket dan lapangan takraw,” ucapnya.

Untuk lapangan di Lowu-lowu itu, lanjut Maaruji, berdasarkan pengalaman pihak Cipta Karya GOR itu atapnya buka tutup. Namun untuk GOR mini di Lowu-lowu, telah disepakati atapnya dipatenkan saja karena akan dijadikan latihan bagi anak sekolah dan pemuda.

Kemudian, kata Maaruji, pihak Cipta Karya meninjau juga aren stadion dayung di Lakologou. dan ini juga kan segera dibangun. “Semua sarana yang ditunjau pihak Cipta Karya Provinsi akan dibangun tahun ini juga, makanya mereka datang tinjau,” terangnya.

“Untuk diketahui lahan 10 hektar itu sudah tersertifikasi. Sedangkan potensi lahannya direncanakan itu ada 20 hektar untuk SOR,” katanya.

baca juga: Sepanjang 2021, Polsek Wolio Tangani 42 Kasus, Kasus Pencurian Handphone Tertinggi, Menyusul Kasus Penganiaan

Maaruji mengatakan untuk lapangan bola sendiri sudah disiapkan di Stadion Utama Betoambari. Sementara untuk lapangan basket, kalau tidak ada indoornya di Buton, maka di Baubau ini ada outdoor, bisa dipakai untuk lapangan basket di Kotamara dan di lapangan lembah hijau,” keduanya juga sudah standar,” terangnya. (***)

Comments are closed.