• Nakes di RSUD Sudah Lebih Dulu di Rapid Test

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Gugus Tugas Covid (GTC)-19 Baubau menggelar rapid tes masal seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dan para pekerja di seluruh Puskesmas Kota Baubau. Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Roni Muhtar, M.Pd melauching kegiatan rapid tes masal tersebut di halaman kantor Sekertariat Bersama (Sekber) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, Jumat (12/06).

Juru bicara GTC-19 Baubau dr Lukman , Sp.PD saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan lauching rapid tes seluruh Nakes dan pekerja di 17 Puskesmas Baubau resmi di buka oleh Sekertaris Gugus Covid-19 bertempat di halaman kantor Sekber.

” Rapid tes masal ini kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan kita yang ada di seluruh Puskesmas di Kota Baubau baik tenaga kesehatan organik, non organik, juga tenaga lainnya yang beraktifitas di Puskesmas,” kata dr Lukman.

Dikatakan, rapid tes masal yang dilakukan oleh GTC-19 Baubau kepada seluruh tenaga kesehatan dan pekerja di lingkup Puskesmas merupakan perhatian pemerintah kepada tenaga medis Kota Baubau yang melayani masyarakat.

“Kegiatan hari ini direncanakan menarget lebih dari 800 orang Nakes kita dan tenaga-tenaga kita di Puskesmas, mudah-mudahan semua non reaktif. Jadi ini bisa memberikan ketenangan kepada tenaga kesehatan kita dalam melayani dan masyarakat juga tenang saat dilayani,” jelasnya.

Lanjut pihaknya juga tidak lupa mengingatkan seluruh tenaga Puskesmas untuk melakukan inovasi
pelayanan dalam menghadapi pra kondisi New Normal. ” Jadi ciptakan pelayanan yang tenang, baik, dan inovatif di Puskesmas salah satu caranya kita timbulkan dulu rasa tenang kepada tenaga kesehatan kita di Puskesmas,” ucapnya.

Ditambahkan, untuk seluruh tenaga kesehatan di RSUD Baubau sudah terlebih dahulu dilakukan rapid tes. (**)

Pin It on Pinterest