Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, merilis satu pasien Positif Covid sembuh. Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan Pasien 06 yang beberapa waktulalu sempat di jemput tim medis di kediamannya di wilayah Bataraguru.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Gugus Covid-19 Baubau dr Lukman, Sp.PD saat menggelar konfrensi pers, Rabu (10/06).

” Pada hari ini Pasien OTG berjumlah 82 orang, ODP 12 Oorang, PDP 3 orang, terkonfirmasi sembuh 1 orang, tambahan konfirmasi positif tidak ada, sehingga kasus sembuh 4 orang,” kata dr Lukman.

Dikatakan, Gugus Tugas Covid-19 tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat Baubau Baubau untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Baubau. ” Aktif dalam peneran protokol kesehatan, melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, mari ciptakan kondisi yang baik. Bangun kelompok-kelompok peduli pencegahan di tengah masyarakat kita,” ajaknya.

Lanjut terkait prakondisi dalam upaya beradaptasi dengan new normal, dr Lukman menghimbau para pihak yang memberikan pelayanan publik untuk mulai menciptakan inovasi yang memberikan suasana teduh dan nyaman dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga sehingga tidak adanya stigma memyeramkan di masyarakat.

” Khususnya di rumah sakit sudah harus mulai dilakukan pra kondisi new normal terhadap pelayanan-pelayan kita di UGD ataupun di poliklinik umum dan spesialistis, begitu juga dengan puskesmas-puskesmas. Lakukan langkah inovastif untuk menghilangkan stigma pelayanan Covid di dawrah kita,” jelasnya.

dr Lukman menambahkan, saat ini oemanfaatan Rumah Sehat Terpusat yang beberapa waktu lalu di resmikan oleh Walikota Baubau akan segera difungsikan.

Untuk diketahui jumlah Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Baubau saat iniberjumlah 15 orang.(**)

Pin It on Pinterest