Laporan: Amirul

SULTRA- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan mendapat kehormatan atas kunjungan Gubernur Sultra, H.Ali Mazi dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari ke stand Pemkab Buton Selatan dalam pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sultra. Pameran HPN ini dijadwalkan berlangsung mulai 6-9 Februari 2022.


Kunjungan Gubernur Sultra ini diterima langsung Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani diwakilkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, La Hardin, S.Pd,M.M dan Ketua Dekranasda Buton Selatan, H.Wa Ode Ruhania, dan segenap jajaran Pemkab Buton Selatan.
La Hardin, S.Pd,M.M menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan datang dengan kekuatan penuh pada pameran tersebut dengan lebih dari 50 produk yang dipamerkan, dengan produk unggulan yakni Kaopi’ku dan Kopi Rongi.
Kaopi’ku merupakan sebuah brand dari tepung singkong instan yang diproses dan dikemas secara modern tanpa bahan pengawet namun dapat bertahan hingga beberapa bulan. Sehingga sangat efektif sebagai bahan baku membuat panganan tradisional yang berbahan dasar singkong.
Sedangkan Kopi Rongi merupakan bubuk kopi siap saji yang diproses langsung dari tanaman kopi robusta yang ada di Desa Sandang Pangan atau kampung Rongi. Kenikmatan rasanya berbeda dengan kopi robusta di daerah lain, sebab Kopi Rongi diolah secara tradisional.

baca juga: Bupati Buton Selatan Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Nelayan
Diharapkan pameran yang digelar PWI bersama Pemprov Sultra ini, menjadi ajang promosi dan informasi produk, komoditi potensial serta peluang investasi di Sultra, sehingga mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di Buton Selatan dan Sultra pada umumnya. (*)