Gubernur Sultra H Ali Mazi menyerahkan DIPA 2021

Peluput: Risnawati

Kendari. BP – Gubernur Sulawesi Tenggara H.Ali Mazi SH ,secara simbolis menyerahkan daftar isian pelaksanaan Anggaran (DIPA), dan dana transfer ke daerah,serta dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2021, yang diperuntukan untuk pembangunan Sultra .

 Gubernur Sultra H Ali Mazi menyerahkan DIPA 2021
Gubernur Sultra H Ali Mazi menyerahkan DIPA 2021

Sehubung dengan kegiatan tersebut, dikutip dalam sambutannya pada rapat koordinasi dan evaluasi pengendalian pembangunan, dari alokasi APBN Negara memberikan Dana segar sebesar RP. 17,08 Triliun.

“Rapat koordinasi ini bertujuan , untuk mengukur dan mengevaluasi sejauh mana capaian pelaksanaan anggaran,yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah,terutama dalam hal pelaksanaan pembangunan,serapan anggaran, serta pelporan pembangunan “, pungkas gubernur dalam sambutannya di acara rapat koordinasi dan penyerahan Dipa 2021, yang dilaksanakan di hotel Claro,Kendari, Senin ,( 30/11).

Lebih lanjut, gubernur mengatakan alokasi anggaran ini telah diserahterimakan sebelumnya oleh Presiden Jokowi kepada Gubernur Sultra, secara virtual daring sesuai dengan protokol kesehatan pada 25 November kemarin.

Ia menambahkan peruntukan anggaran ini di harapkan dapat terserap dan dilakukan secara cepat.

Diharapkan progres anggaran APBN 2021 ini harus segera dibelanjakan,dan dimanfaatkan , agar segera dilakukan proses pelelangan sedini mungkin sehingga, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi di kuartal satu Tahun 2021,ujarnya mengutip penyampaian presiden jokowi pada virtual penyerahan sebelumnya.

” Diharapkan belanja pemerintah, akan menjadi penggerak ekonomi nasional” ,ujarnya gubernur.

Meski tidak dipungkiri pergerakan ekonomi Tahun 2020 telah mengalami resesi , ketidakpastian ini juga akan dirasakan hingga tahun berikutnya, namun gubernur berharap pemerintah setempat mampu mendesain kebijakan untuk kebutuhan pembangunan baik jangka pendek maupun jangka panjang, ujar gubernur pula.

Dikutip dalam penyampaian presiden melalui gubernur, mengatakan untuk Anggaran 2021 ada Empat fokus belanja prioritas yang harus dilaksanakan.

diantaranya,Penanganan Kesehatan dengan Vaksinasi dan penguatan sarana dan prasarana kesehatan, selain itu Perlindungan sosial terutama bagi kelompok.masyarakat yang tidak mampu, dan Prigram pemulihn ekonomi nasional ,terutama dukungan kepada UMKM dan dunia usaha, serta reformasi struktural berbagai bidang.

BACA JUGA: Ali Mazi Buka RAT 2020 KONI Sultra, Agista Ariany Dorong Pencapaian Prestasi PON ke XX/2021 Papua

” Diharapkan dengan fokus pada ke empat bidang tersebut,berbagi target pembangunan yang telah ditetapkan dalam berbagai dokumen perencanaan pembangunan bisa kita capai, sekaligus dampaknya dapat semaikin meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, pungkas gubernur pula.(*)

NONTON JUGA VIDEO BERIKUT:

TARI DAUN NIPAH DARI BAUBAU AKAN MASUK DAFTAR TARI NASIONAL

Sanggar Seni Lakologou yang bertempat di Kelurahan Lakologou membuat sebuah tarian khas Baubau yang nantinya akan dimasukkan menjadi salah satu tarian nasional oleh Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan. Tarian itu bernama Tari Daun Nipah.

Pemilik Sanggar Seni Lakologou Erna SKM saat dikonfirmasi Baubau Post, Kamis (25/06), mengatakan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB) Provinsi Sulawesi Selatan memfasilitasi untuk membuat sebuah tarian khas Buton. Dengan demikian Erna memutuskan untuk membuat tarian di wilayahnya tepatnya di Lakologou. Tari Daun Nipah dari Baubau akan masuk daftar tari nasional. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest