Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Guna mempersiapkan siswanya untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya di Kota Baubau, SMKN 1 Baubau menggelar try out (ujian uji coba, red.) Mandiri.
Kepala SMKN 1 Baubau melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, sekaligus merangkap sebagai Ketua Panitia dalam pelaksanaan try out, Rusdi SPd MPd mengatakan, kegiatan try out digelar guna mempersiapkan siswanya menghadapi UNBK tahun ini. Dalam pelaksanaannya try out berlangsung selama empat hari, di mulai dari hari Rabu hingga berakhir hari Sabtu (04/02), dengan jumlah peserta 351 orang yang berasal dari jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, dan pemasaran.
“Untuk menghadapi UNBK tahun ini, maka kami pihak sekolah menyelenggarakan try out mandiri ini, guna melatih kesiapan siswa kami. Semua jurusan di SMKN 1 Baubau khususnya kelas XII semua wajib ikut dalam kegiatan ini baik jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, maupun pemasaran,” kata Rusdi, Jum’at (03/02).
Karena jumlah peserta yang cukup banyak, maka pelaksanaan try out dibagi dalam beberapa sesi. Untuk sesi pertama mulai pukul 07.30 – 09.30 wita, sesi kedua mulai pukul 10.00 – 12.00 wita, dan sesi ketiga mulai pukul 14.00 – 16.00 wita.
“Karena jumlah peserta yang cukup banyak, maka kami harus melaksanakan try out secara bertahap dengan beberapa sesi,” ungkapnya.
Rusdi menambahkan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, pihak sekolah berharap agar siswa SMKN 1 Baubau mampu melaksanakan UNBK di bulan April nanti.
“Harapan kami semoga anak-anak sukses melaksanakan UNBK nanti, kami juga sukses menyelenggarakannya, sehingga sukses pelaksanaan sukses juga prestasi,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest