Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Dalam membangun wahana kasih sayang dan silaturahmi, Kerukunan Keluarga Wadiabero Haiya (KKWH) Kota Baubau, menggelar Halal Bihalal di Aula salah satu Hotel di Kota Baubau, Minggu (05/06)

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buton Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusuf menghadiri langsung kegiatan itu, Dalam sambutannya, ia mengatakan, Silaturahim Ini merupakan sesuatu yang perlu di apresiasi, terus dijaga dan dirawat melalui pertemuan ini dapat mempertemukan dua Kepala daerah dan Jajaran Pemerintahan antara Pemerintah Kota Baubau dan Kabupaten Buteng.

Pj Bupati Buton Tengah Muh Yusuf

Maka sesungguhnya, antara Kabupaten Buteng dan Kota Baubau adalah dua daerah yang tidak dapat dipisahkan, dimana merupakan bagian sejarah dari Kesultanan Buton, yang berpusat di Kota Baubau sebagai Ibukota. Dengan tugas, bagian Matana Sorumba, yaitu benteng pertahanan yang menjaga kedaulatan wilayah Kesultanan dari bagian barat.

“Kedepan, sesungguhnya kerjasama antar daerah ini harus kita prakarsai untuk kemajuan masyarakat bersama. Serta dijadikan momentum yang mampu memperkuat serta mempertemukan Visi dan pemikiran dari seluruh elemen masyarakat kedua daerah ini,” jelasnya.

Dengan adanya hal tersebut, ia menghimbau kepada orang tua, generasi muda dan seluruh elemen masyarakat Wadiabero Haiya, agar kedepannya terus bersatu dalam bingkai kebersamaan, serta diharapkan dapat mendukung program Pemerintah Kota Baubau dalam mewujudkan Kota Baubau menjadi tempat tinggal yang aman dan nyaman.

“Serta Kabupaten Buteng sebagai daerah leluhur tempat kita tercinta, untuk selalu mengajak keluarga di Buteng sejalan dan Visi dan rencana pembangunan saya kedepannya,” tururnya.

Lanjutnya, Melalui Halal Bihalal ini, juga diharapkan semakin memantapkan komitmen, kemauan dan sinergitas seluruh ulama serta umara, maupun masyarakat Wadiabero Haiya, dalam rangka memecahkan berbagai macam tantangan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat serta bangsa Indonesia saat ini.

Terutama, ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara yang terus menerus mengalami dinamika, dimana kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa terus menerus diuji.

baca juga: Dewan Gelar Rapat Serah Terimah Jabatan Samahuddin kepada Pj Bupati Buteng

“Untuk itu, saya harap kegiatan silaturahim ini akan semakin menatapkan ukhuwah islamiyah kita bagi terbangunnya gagasan kebangsaan dan keberlanjutan pembangunan di Dua daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.(*)