Laporan: Hengky TA

BUTENG, BP-Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE Menghadiri kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-49 yang di gelar di Gedung Azzahra Lakudo,Rabu(2/6/2021).

Kegiatan ini di Hadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Buton Tengah,H.Jusniar Samahuddin,A.Md.Kep, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala Kantor kementerian Agama kabupaten Buton Tengah, Para ketua Organisasi Perempuan Se-Kabupaten Buton Tengah dan Camat Se-kab.Buton Tengah.

Bupati Buteng H Samahuddin SE ketika menghadiri HKG PKK ke 49

Bupati Buton Tengah H Samahuddin SE dalam sambutannya menyampaikan TP-PKK memiliki Peran dalam memajukan Indonesia. “Karena PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah utamanya dimasa pandemi Covid-19 yang kita dan seluruh dunia hadapi mengingatkan peran TP-PKK untuk memperhatikan Ketahanan Pangan khususnya dalam keluarga seperti pemanfaatan lahan sekitar rumah sehingga masyarakat dapat kuat dan memiliki ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi covid-19,” kata Samahuddin.

Lebih lanjut Bupati Buton Tengah sangat mengapresiasi HKG-PKK dan dijadikan sarana untuk merefleksi sekaligus menguatkan sikap untuk meningkatkan kapasitas TP-PKK Kabupaten Buton Tengah untuk Masyarakat di masa Depan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Buton Tengah Hj Jusniar Samahuddin,A.Md.Kep yang membacakan sambutan ketua TP-PKK pusat, menyampaikan bahwa HKG memiliki arti penting dalam implementasi 10 program pokok PKK. Di tahun ini tema HKG adalah keluarga pelopor perubahan menuju indonesia maju artinya TP-PKK menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

baca juga: Bupati Buteng Samahuddin Dukung Penuh Pendataan Potensi Desa/kelurahan di Wilayahnya

Dalam kegiatan HKG- PKK tingkat kabupaten Buton Tengah Tahun 2021 dirangkaikan dengan beberapa lomba antara lain lomba menu tradisional buton tengah, lomba pameran hasil kerajinan dan UP2 PKK.(**)

Comments are closed.

Pin It on Pinterest