Laporan: Prasetyo M

Mewakili Wali Kota, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd., Selasa malam (1/3/2022) telah menghadiri acar pelantikan Dewan Pengurus Daerah Barisan Muda Kosgoro (DPD BMK) 1957 Sulawesi Tenggara (Sultra), di Vila Adios Baubau.


Dalam sambutannya, Dr. Roni Muhtar mengingatkan tentang pentingnya penerapan Tri Dharma Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro). Yang mana, Tri Dharma tersebut telah menjadi pegangan dasar warga Kosgoro, yaitu Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas.
“Jika Tri Dharma ini kita bisa terapkan, maka akan membawa kesejahteraan, baik bagi anggota Kosgoro maupun masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada negeri. Karena sejahtera itu syarat utama untuk kita bisa berupaya melakukan banyak hal, guna mencapai hal yang luar biasa dalam hidup,” ujarnya.
Sekda Kota Baubau ini juga berharap, agar dalam menjalankan setiap aktivitas organisasi, kerja sama dan sinergitas antara Barisan Muda Kosgoro Kota Baubau dengan Barisan Muda Kosgoro Sulawesi Tenggara tetap terjaga dengan baik, dan tetap membangun solidaritas antara sesama anggota Kosgoro .

baca juga: Dekranasda Kota Baubau Terus Beri Penguatan Terhadap Pengembangan UMKM/IKM
“Memang sudah seharusnya seseorang yang telah menyatakan diri untuk terlibat dalam satu ikatan saling melindungi, menopang, dan saling mendukung untuk terwujudnya kebersamaan. Para pengurus juga harus bersemangat dan harus berperan aktif. Saya yakin Barisan Muda Kosgoro Sultra ini akan melejit dan melambung tinggi,” pungkasnya.(**)