Buranga, BP- Bupati Buton Utara Drs. H. Abu M.Pd menghadiri acara pesta panen (Wawonotahu) bersama Ketua PKK Dra. Hj Sitti Rabia Abu Hasan serta sejumlah pimpinan OPD Butur di Desa Mata, Kecamatan Kambowa (07/12).

Dalam sambutannya Bupati Buton Drs. H. Abu Hasan M.Pd mengajak masyarakat Buton Utara khususnya masyarakat Kambowa untuk bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki hasil panen yang di berikan kepada mereka, pasalnya setiap rezeki yang di berikan memiliki hikmah untuk masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Allah atas rezeki yang diberikan kepada kita sekecil apapun itu,”ajaknya.

Pada kesempatan itu juga ia mengatakan kepada masyarakat akan terus berupaya meminta kepada Gubernur Sulawesi Tenggara untuk melakukan pengaspalan jalan provinsi tahun 2020.

“Tahun 2020 saya akan gunakan kekuatan saya untuk meminta kepada Gubernur mengaspal jalan dari mata sampai kabatengka,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga mengingatkan kepada para kepala OPD Butur, jika melewati wilayah Kecamatan Bonegunu dan Kambowa agar mmelankan kendaraannya, hal itu dikarenkan kondisi jalan dua kecamatan tersebut jika musim kemarau sangat berdebu.

“Supaya debunya tidak terlalu,”singkatnya.

Untuk diketahui kedatangan Bupati Buton Utara Drs. H Abu Hasan M.Pd di sambut dengan tarian Pobelo ( silat tradisional) yang di peragakan oleh sesepuh di desa Mata kecamatan Kambowa.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest