• Dokter Ahli Maksimal Akan Diberikan Tunjangan Rp 50 Juta

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Calon Kepala Daerah (Cakada) Wakatobi Haliana membeberkan program kesehatannya, Program tersebut diharapkan menjadi solusi permasalahan kesehatan pada masyarakat Wakatobi secara umum.

Haliana Beberkan Program Bidang Kesehatan untuk Wakatobi Yakni Merdeka Sehat dimana dokter ahli akan diberi tunjangan maksimal Rp 50 juta

Pasalnya, program kesehatan tersebut berasal dari perpaduan keluhan dan apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga program kesehatan tersebut tentu harus menjawab keresahan-keresahan yang ada pada masyarakat.

Pada beberapa kesepatan, Haliana menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakilnya Ilmiati Daud telah menyiapkan program kesehatan yakni merdeka sehat. Program ini tentu salah satunya bagaimana mendatangkan dokter ahli.

“ Yang pertama adalah, mutlak untuk perekrutan dokter ahli, sesuai dengan kebutuhan kita di Wakatobi, rumah sakit kita itu sudah terakreditasi, jadi minimal sebanyak 7 orang dokter, di Wakatobi tinggal seorang dokter ahli itu pun di bulan sebelas ini dia akan pulang tidak akan kembali lagi,” ungkapnya.

Kata dia, Wakatobi membutuhkan dan jika hanya persoalan gaji dengan Rp 25 Juta, maka akan dinaikan tunjangannya menjadi Rp 35 juta. Namun bila masih belum mau, maka sekalian kita berikan tunjangan sekalian Rp 50 Juta.

BACA JUGA: 800 Unit Pemukiman Bagi Masyarakat Mola Raya Wakatobi, Haliana – program saya pada tahun 2015 lalu

“ 7 orang hanya Rp 350 juta dan setahun hanya 4,5 Milyar berarti hanya 0,4 persen dari APBD kita yang hampir seribu Milyar. Itu pasti bisa,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan program untuk putra-putri Wakatobi untuk diberiakan beasiswa sehingga dapat menjadi dokter ahli, dengan harapan setelah selesai putra-putri Wakatobi yang kini telah menjadi dokter ahli tersebut sepenuhnya mengabdi kepada seluruh masyarakat Wakatobi.

“ Jangan hanya persoalan melahirkan kita pertaruhkan nyawanya kita banyak bayi yang meninggal hanya karena persoalan tidak bisa disesar, melahirkan saja harus kerumah sakit luar Wakatobi dengan biaya besar,” ulasnya.

Selain program tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan program ambulans gratis untuk seluruh masyarakat Wakatobi yang juga merupakan program Haliana pada tahun 2015 lalu saat dirinya mengikuti pilkada lalu.

“ Termaksud satu perawat satu desa untuk memudahkan kita, kalau hanya sakit yang mungkin bisa di obati dari desa kita. Tidak perlu lagi ke Puskesmas, tidak perlu lagi ke rumah sakit,” tukasnya.

Dengan adanya pemaparan program tersebut, Paslon berakronim HATI ini berkeyakinan dapat membawa bidang kesehatan Wakatobi kearah perubahan yang lebih baik dan mampu meningkatkan kesejahterahan bagi masyarakat Wakatobi. Sehingga gaungan “Berhati Emas “ (Bersama Haliana-Ilmiati Era Masyarakat Sejaterah) dapat terpenuhi dalam bidang kesehatan.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest