Haliana SE didampingi Ilmiati Daud Saat diwawancarai beberapa awak media

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Wakatobi Haliana SE menyebutkan bahwa jalan lingkar kepulauan Binongko dapat dituntaskan hanya dalam satu tahun anggaran saja. Pasalnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Wakatobi tahun 2020 menghampiri angka Rp 1 Triliun.

Haliana SE didampingi Ilmiati Daud Saat diwawancarai beberapa awak media
Haliana SE didampingi Ilmiati Daud Saat diwawancarai beberapa awak media

Hal ini disebutkannya saat dikonfirmasi beberapa awak wartawan usai menghadiri undangan silahturahmi yang digelar oleh masyarakat wakatobi yang berada di Kota Baubau beberapa Waktu lalu disalah satu hotel ternama.

Haliana juga menambahkan, APBD Wakatobi tahun 2020 ini sekitar Rp 937 Myliar. Sementara itu, jalan lingkar pulau Binongko tersebut berkisar 58 kilo. Kemudian dari 58 kilo jika menggunakan hotmiks dengan lebar 3,5 meter, kemungkinan hanya memerlukan dana sekitar 1 Milyar per 1 kilo-nya. Dan seharusnya dapat terselesaikan dalam angka Rp 58 hingga Rp 60 Milyar.

” Saya menyampaikan kepada kita semua bahwa itu mutlah harus selesai satu tahun anggaran, Apa bisa?, bisa saja. Satu Terliun kita punya APBD, kita hanya menghabiskan anggaran 60 milyar berarti hanya 6 persen.” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sambungnya lagi, pada Kecamatan Binongko Keluarahan Wali Wali menuju Desa Haka Kecamatan Togo Binongko sejak ber-Wakatobi jalan tersebut tidak pernah tembus-tembus. Sehingga jika bersungguh-sungguh maka dalam satu tahun anggaran tersebut maka mutlak harus bisa tembus dan teraspal bagus.

” kita berharap seperti binongko itu, kalau bapak-bapak pernah kesana, saya tahu benar karena setiap tahun saya keliling Wakatobi dan mengetahui dari perkembangan tahun pertahun dan dari desa ke desa,” tukasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest