Enam Bapaslon Akan Mendaftar
Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Genderang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Baubau mulai ditabuh. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau mulai senin (hari ini-red) mulai membuka pendaftaran. Selama tiga hari (8 -10/01) akan membuka pendaftaran. Bahkan, enam Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) akan mendaftarkan diri dan sudah mengkonfirmasi bakal mendaftar.

Demikian diungkapkan Komisioner KPU Baubau Divis Teknis dan Hupmas La Ode ijidman saat di temui Baubau Post di Kantor KPU Kota Baubau, minggu (07/01).

Dikatakan, bakal pasangan calon yang menyatakan kesiapan baik secara lisan maupun tulisan untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau Periode 2018-2023 ada enam Balon, yakni , Tampil Manis, Rossy, Mama Ikhlas, HYF-Ahmad, IBM-Ilyas dan Nursalam-Nurmandani.

“Sementara secara lisan IBM-Ilyas dan Nursalam-Nurmandani dengan akronim Kaisar,”katanya.

Sedangkan, untuk penentuan waktu mendaftar pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada para Bapaslon, dengan catatan waktu pendaftran sesuai dengan jadwal yang ditentukan, yakni tangga 08 hingga 10 Januri 2018. Untuk waktu pendaftran dari tanggal 08 hingga 09 Januari KPU Kota Baubau, membuka pendaftran dari pukul 08.00 hingga 16.00 wita, sementara ditanggal 10 Januari 2018, penutupan pendaftran berakhir hingga pukul 24.00 wita

Dia menyatakan, pihaknya telah siap menerima Bapaslon untuk mendaftar di KPU baik dari segi logistik dan kesiapan lainnya. Untuk kenyamanan dan keamanan Bapaslon yang akan mendaftar di KPU, pihaknya melakukan kesepahaman bersama dengan sejumlah LO, jumlah pendukung Bapaslon yang di perbolehkan masuk ke Kantor KPU hanya 50 orang.

“Tiap pendukung Bapaslon yang boleh masuk di area Kantor KPU, hanya sebanyak 50 orang, dan yang akan masuk ketenda utama itu hanya yang berkepentingan langsung, selebihnya menunggu di tenda yang sudah disiapkan,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk pendaftar dihari pertama pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota, pihaknya belum menerima konfirmasi dari salah satu LO Bapaslon yang akan mendaftar di KPU Kota Baubau.(*)

Pin It on Pinterest