Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Penanganan vaksin covid-19 di Kabupaten Buton Selatan (Busel) rencananya dijadwalkan digelar di gedung Lamaindo, Senin (1/2)

Kepala Dinas Kesehatan Busel, La Ode Budiman

Kepala Dinas Kesehatan Busel, La Ode Budiman mengatakan sejumlah pejabat yang telah terkonfirmasi untuk disuntik vaksin, Ketua DPRD Busel, Kemenag Busel, sejumlah OPD lingkup Pemkab Busel.

“Sesuai petunjuk Bupati Busel, secepatnya dilakukan pencanganan vaksin covid-19, rencananya hari Senin (1/2) di Gedung Lamaindo,” beber La Ode Budiman saat ditemui belum lama ini.

Dikatakannya, sejak Rabu (27/1) sebanyak 1520 vaksin telah tiba di Kabupaten Buton Selatan dikirim dari Kota Kendari melalui perjalanan darat dengan pengawalan ketat dari personel kepolisian.

Selain vaksin juga terdapat 350 set APD, 1600 ADS, dan alkohol swap 1600. Keempat item itu sudah di tempatkan pada penyimpanan sesuai aturan teknisnya.

Sehari setelah sejumlah pejabat, dan tokoh masyarakat disuntik vaksin akan digelar pula secara serentak vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes) sejumlah 670 orang yang tersebar di puskesmas di Buton Selatan.

“Kita sudah koordinasi dengan para Kepala Puskesmas (Kapus), agar bersiap untuk menggelar vaksin diwilayah kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Ia menambahkan, pencanangan vaksin kepada sejumlah kepala OPD, dan sejumlah tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan, sebagai bentuk edukasi, pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman digunakan sekaligus menepis berita-berita hoaks yang tersebar dimedia sosial.

baca juga: Dinsos Busel Salurkan Program Bantuan Sosial PHK

“Pelaksanaan vaksinasi tentu akan mengikuti standar yang telah ditentukan. Jadi setiap penerima vaksin akan diperiksa secara seksama karena tidak semua dapat divaksin karena ada ketentuan larangan yang tidak boleh divaksinasi,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *