Peliput: Syukran Editor: Zaman Adha

BAUBAU, baubaupost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Baubau memanfaatkan momen hari lahirnya Pancasila dengan berbagi takjil buka puasa bagi masyarakat, Jumat (01/06). Pembagian takjil dilakukan di beberapa titik seperti perempatan Pasar Karyanugraha, Pantai Kamali dan Taman BRI (Lapangan Merdeka).

Tidak hanya pengurus Nasdem Kota Baubau, pembagian takjil juga melibatkan sayap partai Nasdem Garda Wanita (Garnita), Liga Mahasiswa NasDem dan Gerakan massa buruh (Gemuruh).

Ketua DPD Nasdem Kota Baubau Makruf Madi ditemui di sela-sela kegiatan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Karena bertepatan dengan hari lahir Pancasila, dirinya mengajak masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai bentuk persatuan, kesatuan, serta persaudaraan yang kokoh.

“Terlebih lagi di bulan puasa yang penuh berkah ini, Partai Nasdem ingin menyampaikan pesan bahwa berbagi kepada sesama adalah sesuai dengan tuntunan ajaran Agama Islam,” ujarnya.

Selain itu, partai besutan Surya Paloh ini ke depannya akan terus melakukan gerakan-gerakan untuk masyarakat Kota Baubau.

Amatan media ini, pembagian takjil gratis kepada warga sempat diwarnai kemacetan arus lalulintas di sepanjang Pasar Karyanugraha dan pelataran Pantai Kamali Kota Baubau. Karena ratusan masyarakat dari kalangan tukang ojek, tukang becak, tukang cukur, tukang bengkel, tukang parkir, kaum duafa serta anak-anak langsung menyerbu takjil yang dibagikan oleh panitia.

Karena situasi lalulintas mulai tidak kondusif maka oleh panitia pembagian takjil dialihkan ke Taman BRI.(*)