Peliput: Duriani

WAKATOBI, BP – Puncak wisata Waruu Tomia Timur ramai dikunjungi masyarakat dihari pertama memasuki Tahun 2017. Puncak wisata Waruu merupakan tempat wisata alam terbuka yang telah direkayasa menjadi terpopuler di pulau Tomia saat ini.
Pantauan Baubau Post, hari pertama masuk Tahun 2017 dimana bertepatan dengan hari libur Minggu, Puncak wisata Waruu sejak siang hingga sore jelang pelaksanaan Shalat Magrib dipadati pengunjung. Baik masyarakat pulau Tomia maupun wisatawan mancanagera yang datang menikmati alam bawah laut Wakatobi.
Pengunjung yang juga masyarakat asli pulau Tomia, kebanyakan membawa keluarga dan kerabat sembari membawa bekal berupa makanan ringan. Sambil menunggu datangnya sun set, pengunjung mencicipi bekal bawaan dari rumah.
Pengunjung berharap di Tahun 2017 puncak wisata Waruu bisa semakin terkenal dan menjadi tempat obyek wisata yang bisa menjadikan masyarakat pulau Tomia lebih maju dan sejahtera. Pasalnya, semakin banyak kunjungan wisatawan maka semakin tinggi pula perputaran ekonomi.
“Kita datang membawa keluarga dan kerabat menikmati hari pertama Tahun 2017. Meskipun seringkali kita datang disini (puncak wisata Waruu, red), namun hari ini lebih special karena tahun baru. Semoga di Tahun 2017 ini puncak wisata Waruu lebih terkenal lagi dan dikunjungi wisatawan luar daerah agar membawa dampak postitif untuk masyarakat pulau Tomia,” harap Yerlina, warga pulau Tomia. (***)