Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar (SD) usia 6 hingga 11 tahun mulai dilaksanakan di Kota Baubau sejak beberapa waktu lalu. Pada awal pelaksanaan jumlah anak yang menerima vaksin di Kota Baubau mencapai angka 1600 orang dengan target keseluruhan mencapai angka 16.500 anak.

Plt Walikota dan Dandim 1413-Buton saat mendampingi salah satu siswa SDN 3 Baubau yang akan menerima vaksin Covid-19

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse (LAM) saat ditemui media saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SDN 3 Baubau, Senin (24/01) mengatakan, pelaksanaan vaksin kepada anak di Kota Baubau memperlihatkan hal yang membahagiakan, itu terlihat dari antusias anak dan orang tua yang secara langsung datang kesekolah untuk mendampingi anaknya.

” Antusias siswa dan orang tua yang cukup tinggi untuk mensukseskan program ini,,” ujarnya.

Dikatakan, pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi tercatat ada 1600 anak SD yang sudah memerima vaksin tersebut dari target keseluruhan yakni 16.500 anak. Program ini dapat berjalan dengan baik dan aman berkat kerjasama dan dukungan TNI Polri, Pemerintah Kota Baubau dan sejumlah pihak lainnya.

” Pemerintah daerah dan TNI Polri bersepakat untuk mensukseskan program ini hingga akhir januari dengan target 16.500 anak dan saya melihat pergerakan kearah suksesnya prlaksanaan sangat mengembirakan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk ketersediaan jumlah dosis vaksin sangat cukup, bahkan melampaui angka jumlah anak yang akan memerima vaksin.

Ditempat yang sama, Dandim 1413/Buton Letkol Arm Muhammad Faozan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Baubau mengatakan, hingga saat ini Kodim 1413/Buton bersama pemerintah daerah terus berdampingan melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya melalui program vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

” Kita mempunyai tugas moril untuk mendukung pelaksanaan tersebut, baik sebagai pendamping maupun sebagai vaksinator,” ujarnya.

baca juga: Sidak di OPD, Plt Walikota La Ode Ahmad Monianse Temukan Ada ASN Yang Belum Berkantor Diatas Jam 9 Pagi

Untuk diketahui usai memimpin apel, Plt Walikota Baubau Ahmad Monianse langsung menuji disejumlah sekolah dasar untuk kembali melakukan pemantauan pelalsanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. (*)

Comments are closed.