Serda Dirhamsyah ( Yonif 725) dan Prada Sawaludin (Kodim 1417 Kendari).

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU – Tergabung dalam atlet PORKEMI Sultra dan turut berhasil mempersembahkan medali perak dalam Kejurnas Kempo Indonesia, 2 orang prajurit Korem 143/HO tidak hanya mengharumkan TNI AD namun juga Sultra di kancah Nasional.

 Serda Dirhamsyah ( Yonif 725) dan Prada Sawaludin (Kodim 1417 Kendari).
Serda Dirhamsyah ( Yonif 725) dan Prada Sawaludin (Kodim 1417 Kendari).

Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang di terma media, Kamis (12/11).

Dikatakan, tidak saja kedua atlet Kempo namun juga masih banyak atlet Korem 143/HO yang saat ini disiapkan untuk turut membela KONI Sultra di ajang olah raga nasional.

“2 orang prajurit dari Yonif 725/Woroagi dan Kodim 1417/Kendari ini merupakan prajurit jajaran Korem 143/HO yang berkesempatan terjun dan berhasil mempersembahkan perak di Kejurnas Kempo,”ujar Mayor Arm Sumarsono.

“Sebagai bagian dari masyarakat Sultra, secara proaktif, Korem mempersiapkan atletnya untuk berpartisipasi bersama KONI Sultra, dan alhamdulillah kali ini turut mempersembahkan medali Perak,”imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya , kedua atlet tersebut adalah Serda Dirhamsyah ( Yonif 725) dan Prada Sawaludin (Kodim 1417/Kendari).

” Dalam pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo Nasional tahun 2020 yang digelar secara virtual, keduanya tergabung dalam kata sinkronik putera gabungan kelompok U 21,”terangnya.

Pada kesempatan ini Kapenrem berharap akan banyak lagi atlet dari TNI yang bisa bergabung untuk sama – sama berjuang mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara baik di Kancah Nasional maupun Internasional.

“Torehan prestasi Serda Dirhamsyah dan Prada Sawaludin menjadi kebanggaan Korem 143/HO dan patut dicontoh oleh para prajurit lain dijajaran Korem 143/HO, moga kedepannya lebih banyak lagi atlet – atlet Jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan Sulawesi Tenggara tentunya,” harapnya.

“Mari bersama – sama kita memberikan dukungan kepada PORKEMI Sultra dan KONI sultra pada umumnya untuk terus menorehkan prestasi – prestasinya demi mengharumkan nama Sulawesi Tenggara,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PORKEMI Kota Kendari Dr. Umar Marhum, A.Md.,SPT.,MH dalam acara konfrensi pers di Hotel Plaza Kubra Kendari, Rabu (11/11/2020) mengatakan, bahwa secara keseluruhan Sultra berhasil merebut 5 medali Perak.

“Satu medali perak disabet pada kelas kata sinkronik putera gabungan kelompok umur 21, yang terdiri dari, Serda Dirhamsyah , Prada Sawaludin , Acang dan Isdaryanto Pratamaun,” ujar Umar Marhum.

Medali perak kedua diraih pada kelas kata sinkronik putri gabungan kelompok umur 21 tahun keatas, oleh Yarzuk Sahara, Tina Marwah Basaula Tamburaka, Ayu Rasmi dan Fitriana Wati.

BACA JUGA: Danrem 143/HO Ingatkan Pentingnya Sinergritas TNI dan Forkopimda di Wilayah Kodim Buton

“Medali perak ketiga, disabet pada kelas kata perorangan putri kelompok umur 14-15 tahun, yang dipersembahkan Andi Mimin Assagaf” ulasnya.

” Kemudian medali perak keempat, persembahkan Muhammad Al Rezky K pada kelas kata perorangan putra kelompok umur 11-13 tahun serta medali perak kelima dipersembahkan Muh Sakti Hendrianto Epin,Timoteus Darmanto,Windah Sulistiawati Saputri dan Evi Putri Sar pada kelas kata sinkronik campuran gabungan kelompok umur 21 tahun keatas,” jelasnya (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Harumkan Sultra, Dua Prajurit Korem 143/HO Raih Perak di Kejurnas Kempo Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest