Suasana Pelaksanaan ujian SKB CPNS 2019 Buteng, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka Center

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pelaksanaan Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Buton Tengah (Buteng) telah dilaksanakan mulai 11-13 September. Akan tetapi, pada pelaksanaan hari pertama dan kedua, mengalami trouble (kesulitan mengakses) live streaming you tube hasil nilai peserta atau live skor.

Suasana Pelaksanaan ujian SKB CPNS 2019 Buteng, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka Center
Suasana Pelaksanaan ujian SKB CPNS 2019 Buteng, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka Center

Pada hari pertama, Jumat (11/09), setiap 15 menit terakhir nilai skor hasil peserta SKB mendadak blank, dimana tiba-tiba live score di You Tube tidak dapat dilihat. Kemudian, kejadian serupa terulang kembali pada hari kedua pelaksanaan SKB, Sabtu (12/09) sangat kesulitan membuka live streaming You Tube skore peserta seleksi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi mengatakan, terkait persoalan upload ke You Tubenya, pada sesi pertama memang mengalami sedikit gangguan namun dapat diatasi pada sesi kedua. Sehingga, peserta seleksi dihentikan waktunya.

“Adanya kejadian itu, kami langsung melakukan antisipasi, spya juga langsung turun tangan untuk memperbaikinya,” jelasnya.

Lanjutnya, gangguan tersebut merupakan ada perubahan tipologi jaringan yang diatur, awalnya sesuai SOP kemudian dirubah kembali. Kemudian, jaringan didalam menggunakan sistem offline, dimana LAN nya sudah sesuai SOP akan tetapi ada trouble. Oleh sebab itu, pihaknya mengakali jadi menyimpang dari SOP, sehingga dapat bagus kembali.

“Untuk pantauan melalui leptop saya tidak ada masalah, namun saya akan koordinasi kembali dengan BKN terkait live itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 di Buteng dilaksanakan di Gedung Kesenian Mawasangka Center. Terdapat 349 peserta yang lolos untuk ke tahap SKB, namun hanya 344 peserta yang akan ikut tes di Gedung Mawasangka Center. Sedangkan lainnya, empat peserta di BKN Regional IV Makassar dan satu di UPT BKN Ternate.

Selain itu, pelaksanaannya juga mengacu pada protokol kesehatan, dimana pihaknya menyediakan tenaga medis, alat pengukur suhu tubuh, alat cuci tangan, dan para peserta wajib menggunakan masker. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BANTU NELAYAN TERDAMPAK COVID-19 BHABINKAMTIBMAS PASARWAJO BUAT PENANGKARAN IKAN AIR ASIN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasarwajo Briptu Aswin Ismar, mengajak sejumlah nelayan membuat penangkaran ikan air asin dengan menggunakan Keramba Jaring Apung (KJA) yang terbuat dari bahan High Density Polyethylene (HDPE) Aquatech. Jenis ikan yang dipelihara adalah jenis ikan Bubara, dengan jumlah bibit 10.000 ekor. Aktifitas tersebut sudah berjalan hampir empat bulan, dan akan panen saat sudah delapan atau 12 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest