Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Sebanyak dua Kementerian dijadwalkan bakal berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, hal tersebut merupakan hasil komunikasi singkronisasi visi misi Bupati terpilih Haliana dan Ilmiati Daud dengan jargon Hati ini.

Haliana didampingi Ilmiati Daud usai rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi terpilih

Dikonfirmasi beberapa awak media usai penetapan pasangan bupati terpilih yang diselenggarakan KPU Wakatobi, Haliana menyebutkan jika kunjungan dua Kementrian tersebut yakni, Kementrian, sehingga Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

” Kita juga tidak menunggu lagi pelantikan baru harus berbuat, kita sudah memaksimalkan, beberapa hari lalu kita sudah ke Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI , kemudian juga di Kementrian Desa di Kamis lalu setelah keputusan MK,” Ungkapnya pada Minggu (21/02).

Sambungnya lagi, jika ia bersama Ilmiati Daud melakukan koordinasi dengan beberapa Kementrian tersebut guna singkronisasi serta guna percepatan visi misi Bupati Wakatobi terpilih, hal tersebut juga agar pemerintahan pusat dapat berkontribusi kepada Wakatobi.

” Ini juga menjadi momentum bahwa di Covid ini kunjungan ke Wakatobi berjalan maksimal, bahwa sekarang kita terpuruk, harapan kita bahwa image Wakatobi sebagai Top Ten dapat mewujudkan langkah nyata bahwa kunjungan ke Wakatobi dapat berjalan baik dan dapat meningkat lagi.” Sambungnya.

Dengan adanya jadwal kunjungan yang direncanakan diperkirakan pada bulan September atau Oktober tersebut, pihaknya sangat berharap agar Pemerintah Daerah dalam hal ini para pejabat SKPD lingkup Wakatobi dapat bekerja sama.

” Insa Allah, kita mengharapkan di daerah dan pejabat-pejabat bisa bekerja sama, karena perbedaan pilihan hanyalah meletakan harkat dan martabat Wakatobi, ini kan kita perjuangkan harkat martabat masyarakat, sehingga bisa kita bisa tingkatkan.” Tukasnya

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Wakatobi yang juga terpilih kembali Ilmiati Daud menjelaskan jika, dimasa akhir jabatannya ia sangat mengharapkan agar SKPD Wakatobi dapat bekerja sama dengan baik dengan memberikan beberapa informasi dan data.

Hal tersebut guna mengevaluasi progres masa kepemimpinan dirinya saat masih mendampingi Bupati Wakatobi H Arhawi, sehingga dapat diketahui apa saja yang belum dan dapat dilakukan, hal ini juga untuk memudahkan percepatan visi misi dirinya bersama Bupati terpilih Haliana.

” Tentu di akhir masa jabatan, tentu saya ingin melihat meskipun tidak terlalu dalam, saya berharap teman-teman SKPD lebih terbuka terkait dokumen-dokumen terkait dengan evaluasi sehingga program-program apa saja yang belum sempurna di periode kami kemarin dan inovasi apa dari SKPD yang menjadi masukan, mau berubah maka harus berbenah di setiap SKPD, ” Tukasnya.

baca juga: Disebut Sebagai Penentu Perusahaan Pendistribusi Bansos Sembako Covid-19, UKPBJ Wakatobi “Cuci Tangan”

Untuk diketahui, koordinasi evaluasi yang dilakukan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud telah berjalan beberapa hari, sehingga beberapa SKPD lingkup Wakatobi telah dimintai keterangan dan informasi terkait progres kinerjanya masing-masing SKPD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest