Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin

Peliput: Hengki TA — Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Pasirt timbul di tengah laut (Bone Labunta) merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), masuk kategori destinasi wisata baru dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020. Berdasar hasil vote sementara, Bone Labunta kini menduduki posisi ke-empat.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin
Hasil Vote Sementara, Pasir Timbul di Tengah Laut (Bone Labunta) di Buteng masuk peringkat keempat, kata Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin

Kepala Dinas Pariwisata Buteng Wujuddin saat dikonfirmasi mengatakan sejak dibuka 1 Agustus lalu dan akan ditutup 31 Desember mendatang, Bone Labunta atau pasir timbul sudah pada posisi empat, dari 10 nominasi pada kategori destinasi wisata baru.

“Ini berkat dukungan pemerintah dan masyarakat Buteng, yang telah mempromosikan Bone Labunta sebagai destinasi wisata baru,” jelasnya.

Lanjutnya, dari hasil perolehan saat ini pihaknya juga kembali mengharapkan kepada masyarakat khsusnya di Kabupaten Buteng, untuk terus memberikan dukungan agar Bone Labunta bisa masuk di posisi tiga besar.

BACA JUGA: Objek Wisata Bone Labunta di Buteng Masuk Nominasi API Award 2020

“Kita harus terus memberikan dukungan dan kami juga akan terus berupaya melakukan promosi dimana-mana,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan promosi lewat Film pendek yang berjudul Cintaku di Bone Labunta, melalui channel youtube. Dimana, dengan hal tersebut bisa mendongkrak dukungan masyarakat Buteng terhadap Bone Labunta di ajang API Award.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest