Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP– Video seorang pasien bernama Amelia Margaretha (18) menyanyikan lagu “The Power Of Love” yang dipopulerkan Celine Dion usai menjalani operasi di RSUD Palagimata Baubau, Sulawesi Tenggara menjadi viral.

Amelia yang berprofesi sebagai penyanyi diacara pernikahan meminta izin kepada dokter yang menangani operasi untuk bernyanyi guna menghilangkan rasa takutnya ketika menjalani operasi untuk mengangkat benjolan yang berada pada bagian dadanya.

Sebenarnya ada dua video yang viral. Pertama adalah ketika Amel melantunkan “The Power of Love” milik Celine Dion, saat ada masalah di infusnya.

Seorang dokter yang berdiri di depan ranjang tempat Amel berbaring mengiringinya dengan menjentikkan jari berulang kali. Kemudian, lagu yang kedua adalah “Sesaat Kau Hadir”, dibawakan penyanyi legendaris Utha Likumahuwa.

“Saat operasi saya masih setengah sadar, lalu saya sempat menangis saat bernyanyi. Dokter bertanya kenapa menangis? lanjutkan saja menyanyinya,” ucap Amel menceritakan, Senin (20/06/2022)

Amel mengungkapkan, video saat dia bernyanyi yang kemudian viral itu direkam oleh kakanya dan teman-temannya memasukan ke media sosial.

“Sebenarnya bukan untuk viral, dan tidak menyangka bisa viral, karena teman-teman Amel memasukkannya ke media sosial,” ucapnya.

Amel Marga mengatakan, bernyanyi dengan suara lantang sebab efek bius yang masih tersisa di dalam tubuhnya. Sehingga ia merasa nge-fly.

baa juga: Pelaku Pembegalan Asal Bataraguru dan Wale Diringkus Buser 78 Satreskrim Polres Baubau, Terancam 9 Tahun Penjara

“Perasaannya senang bisa hibur orang dalam keadaan fly-yah. Fly karena dibius. Itukan setelah operasi masih ada sisa biusnya,” ujarnya.

Publik memuji suara sang gadis yang sangat merdu bak penyanyi kenamaan. Padahal dia sedang terbaring lemah di atas kasur usai menjalani operasi. Perawat juga tampak menjentikkan jarinya karena asyik mendengarkan suara merdunya.(**)