Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Hindari tumbuhnya klaster baru pada masyarakat peserta aksi demonstrasi di masa pandemi ini, Satgas Covid-19 Baubau himbau agar seluruh peserta aksi secara ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali yang juga menjabat sebagai Wakil Sekertaris Satgas Covid-19 Baubau, Kamis (08/10).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali
Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali

” Imabauannya walaupun ada demo-demo atau kegiatan masyarakat di kelurahan, harapannya panitianya dan yang demo-demo itu protokol kesehatan dijalankan. Jaga Jarak saja sudah dianjurkan apalagi penggunaan masker,” kata La Ode Muslimin Hibali.

Selain itu berdasarkan perintah pimpinan, kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan jumlah yang banyak wajib dilakukan pemantauan oleh pihak Satgas Covid-19 Baubau. Dalam pemantauan pihaknya membekali diri dengan menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

” Disitulah kesempatan kita berikan dan masker yang ada sama kami masih cukup untuk memantau kegiatan itu dan membagikan kepada mereka,” terangnya.

Ia menambahkan beberapa waktu lalu pihaknya telah membagikan ribuan masker kepada beberapa instansi dan lembaga untuk disalurkan kepada masyakat.

” Petugas dicek point yang berada diperbatasan sudah meminta kepada kami dan sudah dibagikan juga ke pengguna jalan yang tidak mempunyai masker. Kalau sudah diberikan lantas besok kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan di kenakan sangsi sosial,” tutupnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest