Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Batauga terus melakukan Komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Biwinapada, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (27/1)

Babinsa melakukan kemsos Prokes di Desa Biwinapada

Selain menjalin silaturahim, pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih bel berakhir dengan menerapkan 3M yakni Mencuci tangan pakai sabun, Menggunakan masker saat beraktivitas, Menjaga jarak. u

“Babinsa Koramil 09/Batauga Serda Ahmad Taufik melaksanakan Komsos bersama masyarakat Siompu dan Batauga. Pada pertemuan itu kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang belum selesai,” kata Komandan Koramil 09/ Batauga, Heriyanto Usman.

Dikatakannya, telah ditemukannnya vaksin covid-19, pemerintah saat ini telah mengirim vaksin kesetiap daerah. Untuk itu ia juga mengimbau agar masyarakat ikut menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin tersebut dipastikan aman dan halal.

“Hal ini sesuai instruksi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE,MM menekankan kepada seluruh jajaran para Babinsa yang ada di wilayah untuk membantu pemerintah daerah memberikan imbauan pencegahan Covid-19 serta sosialisasi menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

baca juga: Hindari Tumpang Tindih Kegiatan Pemdes, DPMD Gelar Evaluasi APBDes

Ia menambahkan kegiatan sosial masyarakatan tersebut terus berupaya dilakukan. Kemudian Babinsa juga mengingatkan agar masyarakat menghindari mengkonsumsi narkoba dan miras karena itu merupakan sumber pemicu terjadinya kejahatan serta akan merugikan diri dan keluarga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.