Kepala Disnakertrans Buteng la Saripi

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mencatat angka pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja mulai Januari-Agustus menurun dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Kepala Disnakertrans Buteng la Saripi
Kepala Disnakertrans Buteng la Saripi

Pada Januari-Agustus, pencari kerja di Buteng hanya berjumlah 90 orang, mulai dari laki-laki 77 orang dan perempuan 13 orang. Dibandingkan dengan tahun 2019, berjumlah 1833 orang mulai dari laki-laki 587 sedangkan perempuan 1246 orang.

“Kadang satu sampai dua orang perharinya yang membuat kartu pencari kerja di Buteng,” ungkap La Saripi, Kepala Disnakertrans Buteng.

Lanjutnya, pada tingkat pendidikan pembuat kartu pencari kerja hingga Agustus, untuk SD sebanyak satu orang, SMP tiga orang, SMA 52 orang dan D3-S3 sebanyak 34 orang. Sedangkan, untuk kelompok usia 15-19 tahun sebanyak enam orang, usia 20-30 tahun sebanyak 68 orang, usia 31-41 tahun sebanyak 15 orang dan usia 41 keatas hanya satu orang.

Kemudian, meningkatnya pembuat kartu pencari kerja pada tahun 2019 lalu, karena adanya pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sehingga pembuat kartu pencari kerja di Buteng sangat membludak di tahun 2019.

“Jadi data di tahun 2019 itu, termasuk para pencari kerja saat mendaftar CPNS,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest