Peliput : Alan

LABUNGKARI, BP – Sepanjang pekan lalu, berhembus isu jika honor para Guru Tidak Tetap (GTT) lingkup Kabupaten Buton Tengah tidak jelas dan isu yang tidak diketahui asal mulanya itu langsung beredar luas di kalangan GTT dan menjadi perbincangan, sehingga menimbulkan ketakutan dan keresahan baru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Hasan Tali SPd saat dikonfirmasi di kegiatan Satgas Saber Pungli di Kecamatan, Kamis (21/12) kemarin, dirinya mengatakan para GTT jangan terlalu cemas, bahwa dalam waktu dekat honor para Guru Tidak Tetap (GTT) akan segera dicairkan. “Insya Allah, waktu dekat ini akan dicairkan semuanya,” tuturnya.

Dijelaskan, keterlambatan pencairan honor GTT itu bukanlah sesuatu yang disengaja tapi pihaknya lagi memverifikasi para penerima honor GTT, sambil menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati sebagai dasar untuk lampiran pengajuan permintaan honor di keuangan daerah.

“Alhamdulilah pak Bupati sudah menandatangani SK kolektif para GTT, tinggal kami serahkan ke keuangan, jadi ditunggu saja beberapa hari ini,” tutur Hasan Tali.

Atas itu, mantan Kadis Perizinan ini menegaskan dalam sistem pencairannya nanti akan disaksikan langsung oleh Bupati Buteng agar dapat diketahui secara pasti jumlah anggaran honor serta jumlah para tenaga GTT. “Pencairan nanti tidak bisa diwakili, harus guru yang bersangkutan dan Bupati sendiri yang menyaksikannya,” pungkasnya.(*)

Pin It on Pinterest