Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Menindaklanjuti adanya tudingan larangan karyawati dilarang menggunakan hijab, menjadi perhatian serius Zenith Premiere Hotel Baubau. Sebab hal tersebut, tidak benar apabila Hotel nomor satu di Baubau itu melarang karyawtinya menggunakan hijab.

GM Zenith Premiere Baubau, Adhi Gusti saat bersama salah satu karyawatinya yang menggunakan hijab

Tudingan tersebut, didapatkan dari salah satu aliansi mahasiswa, yang rencananya akan melakukan aksi demonstrasi, Kamis (09/06) hari ini, didepan Hotel Zenith.

Menanggapi hal tersebut, GM Zenith Premiere Baubau, Adhi Gusti saat dikonfirmasi, Rabu (08/06) mengatakan, perusahan memberikan ruang bagi karyawati untuk menggunakan hijab, khusunya bagi yang beragama islam. Dimana, penggunaan hijab ini merupakan bentuk toleransi atau keluasan individu sebagai umat beragama, yang didalamnya tidak mengandung unsur pemaksaan.

“Tundingan itu tidak benar, kami tidak perna melarang karyawati kami untuk memakai hijab. Kenyataanya, dari 12 orang karyawati terdapat lima orang yang memakai hijab,” jelasnya.

Selain itu, khususnya karyawati yang menggunakan hijab, juga mengikuti standar kerapian penampilan karyawan saat bertugas Zenith Premiere Baubau, dengan memaki baju seragam lengan panjang dan hijab dimasukan kedalam baju agar rapi.

baca juga: Bocah 6 Tahun Kena Bacok Karena Lindungi Ibunya Dari Amukan Ayah Kandung Yang Cemburu Buta

“Khusus karyawati yang menggunakan hijab, pada hari Senin dan Selasa menggunakan hijab berwarna biru, sementara untuk hari Rabu dan Kamis menggunakan hijab berwarna hitam,” tutupnya.(*)