Wali Kota Baubau secara simbolis menyerahkan Anugerah Satya Lencana

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau ke-479 dan sebagai daerah Otonomi ke-19 tahun, 115 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Prmrtintah Kota Baubau menerima anugrah Satya Lencana Karya Satya. Anugrah tersebut diberikan kepada ASN dengan masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

 Wali Kota Baubau secara simbolis menyerahkan Anugerah Satya Lencana
HUT Baubau ke 19, Wali Kota Baubau secara simbolis menyerahkan Anugerah Satya Lencana

Anugerah yang ditanda tanda tangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH kepada enam orang perwakilan ASN pada peringatan HUT Kota Baubau, Sabtu (17/10).

Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin mengungkapkan anugerah yang diberikan kepada 115 ASN Baubau, merupakan bentuk penghargaan negara atas kinerja dan loyalitas ASN. Olehnya itu dengan diberikannya anugerah kepada 115 ASN akan menjadi motifasi dan dorongan bagi seluruh ASN dalam meniangkatkan kinerja dan loyalitasnya.

“Kita berharap agar anugerah ini dapat menjadi dorongan bagi yang lain untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dan loyalitasnya. Kepada yang telah menerima anugerah agar tetap bersyukur dan terus berkerja dengan ikhlas dan semakin memacu diri untuk bekerja lebih baik lagi,”kata AS Tamrin.

BACA JUGA: Bangun Baubau, AS Tamrin Ajak Masyarakat Kompak

Tidak lupa Walikota orang nomor satu Kota Baubau ini mengucapkan selamat kepada 115 ASN yang menerima penghargaan, serta berpesan agar para ASN dapat menjadi abdi negara yang bekerja dengan ikhlas dan tulus dalam mewujudkan pembangunan Kota Baubau.

“Mari wujudkan pemerintahan yang berkualitas, karena dengan pemerintahan yang berkualitas kita dapat mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya dengan menanamkan dalam diri kita nilai-nilai PO-5 yakni Pomaa-masiaka, Popia-piara, Poangka-angkataka, Poma-maeaka dan Pobinci-binciki kuli dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Untuk diketahui tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya tersevut diberikan kepada 87 ASN dengan masa pengabdian 10 tahun, 7 ASN dengan masa jabatan 20 tahun serta 21 ASN dengan masa jabatan 30 tahun. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest