Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan HUT Kota Baubau, Drs Rahmat Tuta, MSi.

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Baubau yang ke-479 dan sebagai Daerah Otonom yang ke-19, Pemerintah Kota Baubau menghimbau agar seluruh instansi Pemerintahan Kota Baubau dan instansi vertikal lainnya untuk memasang atribut perayaan. Saat ini pun Pemerintah Kota Baubau tengah mempersiapkan dua agenda besar yang akan diselengarakan pada puncak peringatan.

 Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan HUT Kota Baubau, Drs Rahmat Tuta, MSi.
Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan HUT Kota Baubau, Drs Rahmat Tuta, MSi.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua I Panitia Penyelenggaraan HUT Kota Baubau, Drs Rahmat Tuta, MSi., yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Baubau, Kamis (08/10).

” Dalam persiapan kita untuk menyelenggarakan kegiatan ini (HUT Kota Baubau) ada dua agenda pokok yang penting, adalah upacara memperingati ulang tahun Kota Baubau yang jatuh pada tanggal 17 Oktober hari sabtu, kemudian dengan rapat paripurna DPRD yang akan dilaksanakan diruang sidang kantor DPRD Kota Baubau,” ujarnya.

Dikatakan, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan dua kegiatan besar tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta pembatasan jumlah undangan.

” Adapun hal lain, kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh instansi pemerintah dan instasi vertikal yang ada di Kota Baubau, untuk memasang umbul-umbul, membersikan tampilan kantornya, kemudian memasang lampion, serta kegiatan lain yang pada intinya perayaan ini diketahui oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Baubau,” jelasnya.

Dikarenakan situasi Covid, untuk perayaan HUT Kota Baubau tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana beberapa kegiatan seperti pameran pembangunan ditiadakan. Namun ada beberapa kegiatan tambahan yang saat ini sementara direncanakan, yakni Tuturangiana Batupoaro dan Live Musik secara virtual.

” Kegiatan Tuturangiana Batupoaro itu tidak bisa putus dan ini gaweannya Dinas Pariwisata atau Disdikbud Baubau,dan live musik secara virtual. Ini sudah saya sampaikan di Sekda dan pak Sekda meminta bagaimana model rancangannya,” terangnya.

Ia menambahkan, selain himbauan pemasangan atribut perayaan HUT Kota Baubau, pihaknya juga meminta seluruh pegawai OPD dan instansi vertikal yang ada di Kota Baubau untuk memakai kampurui dan syal sentuhan khas Buton selama bulan Oktober ini.

” Mulai dari tanggal 01 Oktober sampai tanggal 31 Oktober 2020 dan suratnya sudah sampaikan,” tutupnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest