Bupati Kolaka Utara Nur Rahman saat menandatangani penyerahan sertifikat tanah kepada Komandan Korem 143-Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan ANTARA

KENDARI – Korem 143/Haluoleo menerima hadiah tanah hibah untuk pembangunan Kodim Kolaka Utara dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI.

Berdasarkan siaran pers Korem 143/Haluoleo menyebutkan, penyerahan sertifikat tanah hibah Kodim Kolaka Utara dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara virtual Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI Tahun 2020 di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” langsung dari Istana Negara yang dipimpin oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin.

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman saat menandatangani penyerahan sertifikat tanah kepada Komandan Korem 143-Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan ANTARA
Bupati Kolaka Utara Nur Rahman saat menandatangani penyerahan sertifikat tanah kepada Komandan Korem 143-Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan ANTARA

Penyerahan sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka Utara Nur Rahman kepada Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Bupati Kolaka Utara Nur Rahman mengatakan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh harus meningkatkan interaksi, kontribusi kebersamaan kemanunggalan TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat, guna membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Sehingga ia berharap dengan kesiapan lahan tersebut minimal dapat menjadi manifestasi harapan pemerintah daerah dan rakyat Kolaka Utara agar kinerja TNI sebagai pengayom dan pelindung rakyat yang profesional akan terwujud.

“Kami yakin kehadiran Kodim di daerah kami selaras dengan paradigma penyelenggara Kodim yang didasarkan pada pembaharuan mekanisme perencanaan pembangunan daerah dengan melibatkan semua unsur masyarakat dalam setiap tahapan pelaksanaan, mendorong berkembangnya daerah, meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kinerja aparat yang bersih dan terbuka,” ungkap Nur Rahman.

Sementara itu, Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 tahun ini terasa istimewa. Kata dia tanah hibah yang diserahkan Pemkab Kolut akan akan digunakan untuk kepentingan institusi.

“Penyerahan tanah hibah yang di berikan oleh Bupati Kolaka Utara kepada Korem 143/HO dan akan dipergunakan untuk kepentingan institusi TNI AD untuk membangun satuan ke depannya,” kata Danrem 143/HO.

Peringatan HUT TNI ke-75 yang dilaksanakan secara virtual itu dipimpin langusung Gubernur Sultra dan dihadiri ketua DPRD Sultra, Kabinda Sultra Brigjen TNI Aminullah, Kepala BNN Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, Danlanal Kendari Kolonel Laut Andike Sry Mutya, dan unsur Forkopimda Sultra, para pejabat dan tamu undangan lainya.(ANTARA)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest