Peliput : Prasetio M

BAUBAU, BP – Pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota Baubau H Yusran Fahim SE dan Drs Ahmad MM resmi mendapatkan dukungan dari tiga Partai Politik Pengusung yakni PKS, PPP, dan Demokrat. PKS merupakan partai pertama yang menyerahkan Surat keputusan mendukung HYF-Ahmad, dilanjutkan PPP dan terakhir partai Demokrat.

Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Baubau Darmawan Wiridin saat ditemui awak media, di acara konfrensi pers pasangan HYF-Ahmad, Rabu (06/12) mengatakan, PKS menetapkan pilihanya kepada pasangan HYF-Ahmad dikarenakan pasangan tersebut memiliki komitmen yang baik untuk membersarkan partai PKS kedepan, selain itu menurut dirinya peluang kemenangan berada di pasangan tersebut.

Lanjut kata dia, sosok HYF merupakan sosok yang sudah membangun secara fisik sisi spiritual sejumlah daerah pesisir Kota Baubau. selain itu komitmen untuk membangun generasi muda yang religius kedepan, sehingga PKS mendukung secara full dan siap memenagkan pasangan HYF-Ahmad di Pilkada 2018.

“Sejak SK kita keluarkan untuk pak Haji (sapaan HYF), dan kami melakukan komunikasi intens, mesin kerja PKS sudah jalan,”kata Darmawan.

Hal senada juga di ungkapkan Sekertaris Demokrat Harfiruddin Daing mengatakan, bahwa HYF selama ini sudah mengikuti mekanisme untuk di usung oleh partai Demokrat, pandangan elektabilitas HYF juga dapat memenangkan hati partai Demokrat. Komitmen HYF untuk membesarkan Demokrat sudah terlihat dengan menggandeng Wakilnya yang juga seorang kader dari partai Demokrat.

“Demokrat memang agak terlambat, dikarenakan ada mekanisme yang kita harus lakukan, mengeluarkan SK Calon Bupati/Walikota maupun gubernur semua dibulan Desember”,”kata Harfiruddin Daing.

Ditambahkan, sejak mendengar informasi dikeluarkannya SK Demokrat untuk pasangan HYF-Ahmad, DPC Demokrat sudah mulai menyiapkan mesin partai untuk memenagkan pasangan HYF-Ahmad. di partai Demokrat tidak ada

“Saya di arahkan oleh ketua DPC, untuk bekerja membangun komunikasi, dan konsolidasi untuk kemenangan. Saya sudah sampaikan akan turun full setelah mengisi format koalisi pemenagan HYF-Ahmad,”tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest