Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Kendaraan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dengan Nopol B 9301 mengalami kecelakaan tunggal di jalan Poros Wadiabero-Lombe, tepatnya di Desa Wakeakea, Kecamatan GU.

Berdasarkan rilis dari Polsek GU, bahwa kejadian tersebut pada Rabu siang (16/11/2022) sekitar pukul 14.00 Wita, saat bergerak mengikuti iring-iringan kendaraan dinas Pj Bupati Buteng.

Pada saat itu, mobil yang dikendarai sopir Kepala BPBD Buteng Ansar Maryono, bersama Kepala BPBD Buteng Sirudin, menanjak di dekat pemancar TVRI, tiba-tiba mobil dinas BPBD melaju sendiri dan hilang keseimbangan. Sehingga sopir mobil mengerem namun mobil terus bergerak dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam.

baca juga: Hugua Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Buton Tengah

“Sopir mobil membanting setir ke sebelah kiri, kemudian mobil terguling sebanyak satu kali dan mobil jatuh ke dalam jurang kedalaman dua meter,” ungkap IPTU Samsuddin, Kapolsek GU melalui rilisnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun sopir mobil mengalami rasa sakit pada tangan dan kaki kiri, sedangkan Kepala BPBD Buteng Sirudin, mengalami luka gores pada bagian hidung.(*)