Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud SE.MSi, didampingi Kapolres Wakatobi AKPB Didik Supranoto SIK, bertindak selaku pimpinan Apel Besar Kebhinekaan. Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, bertempat di halaman kantor Bupati Wakatobi, Selasa (15/11).
Dalam Apel Besar Kebhinekaan cintai damai yang mengusung tema melalui hikmah hari pahlawan ke – 71 Tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh itu, Ilmiati Daud, membacakan tiga poin ikrar.
Tiga poin itu yakni setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Senantiasa menghargai toleransi terhadap perbedaan agama, suku, adat-istiadat serta bahasa dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. Dan turut berpartisipasi dalam mewujudkan dan menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat.
Amatan Baubau Post, Ikrar yang dibacakan Wakil Bupati Wakatobi itu diikuti oleh seluruh peserta apel besar kebhinekaan yang terdiri dari gabungan TNI AD/AL, Personil Polres Wakatobi, perwakilan Polisi Kehutanan (Polhut) dan Balai Taman Nasional (BTN), sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Wakatobi serta puluhan siswa-siswa SMPN 1 Wangi-Wangi.
Apel besar kebhinekaan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 08.16.00 Wita. (***)