Salmudin

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Lurah Bonegunu Salmudin SPd Menanggapi dengan santai Aksi yang dilakukan oleh Aliansi APPKB yang menilai dirinya tidak transparan dalam mengelola keuangan kelurahan dan mereka meminta Lurah Bonegunu mundur dari jabatannya.

Salmudin
Salmudin

Kata Salmudin, Terkait transparansi dalam pengelolaan anggaran kelurahan dalam hal ini memasang baliho anggaran kelurahan, dirinya mengakui belum memasang baliho tersebut. Namun tetap akan dipasang, hanya karena masih ada tugas – tugas yang lebih penting yang harus diselesaikan lebih dulu yaitu sengketa tanah masyarakat.

“Soal tranparansi pengelolaan anggaran yang harus saya Pampang di depan kantor kelurahan. Memang jujur itu saya belum lakukan, bukan berarti saya tidak akan lakukan, namun masih ada penyelesaian tugas-tugas lain yang kiranya juga tidak kala penting dengan apa yang didemokan kemarin. Dalam hal ini kasus sengketa tanah”. kata Salmudin pada saat dikonfirmasi Baubau Post melalui via telfon selulernya,Rabu(30/09).

Lanjut Salmudin, dirinya juga meminta maaf kepada Aliansi pemuda peduli kelurahan Bonegunu, karena dia tidak sempat menemui mereka. Pasalnya dia lagi berada di luar kelurahan yaitu di ereke untuk mencek aset daerah yaitu Pustu kioko yang ada di kelurahan Bonegunu. Dia juga mengaku tidak mendapat surat tembusan dari pemuda APPKB terkait aksi yang akan dilakukan itu.

“Saya di ereka saya mengecek masalah aset daerah yang ditempati oleh oknum masyarakat”. ujarnya.

Salmudin juga menanggapi apa yang dikeluhkan oleh APPKB yaitu terkait tugas Lurah yang termuat dalam UU no. 17 tahun 2018 pasal 25 tentang tugas Lurah dan 30 tentang pendanaan kelurahan. Menurut Salmudin itu tidak ada masalah.

“Jadi perlu saya luruskan pada ayat 1 dan 2 tentu tidak ada persoalan. Pada ayat 3 tentang tugas Lurah, dengan tegas juga saya katakan tidak ada masalah, aman-aman saja”.

“Mungkin pada Butur E tentang pemeliharaan prasarana dan fasilitas Umum”. pungkasnya.

Salmudin juga, mengatakan kalau ada kelompok atau oknum yang mengatakan bahwa pemeliharaan sarana dan prasarana di curi oleh Lurah Bonegunu dengan tegas dirinya mengatakan itu tidak benar.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest