Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH di Rumah Sakit Omni. Kabar duka ini sudah tersebar luas dan berdasarkan konfirmasi media ini kepada Kepala Infokom Kota Baubau La Ode Darussalam MSi membenarkan hal itu.

Almarhum Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH

“Iya benar kabar duka itu benar adanya. Saya juga baru memastikan kabar itu dengan menghubungi Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar yang berada di Jakarta saat ini,” Kata Darussalam sambil mengeluarkan isak tangis, Kamis (13/01/2022)

Waikota Baubau itu, Kata Darussalam, meninggal dunia pada pukul 16.30 WIB. “Iya sekita jam begitu beliau meninggalkan kita,” sambungnya.

Darussalam mengatakan sebelum beliau sakit, sebenarnya ketika belaiu ke Jakarta hanya untuk melakuklan checkup kesehatan saja. Namun kuasa Allah berkata lain, tiba-tiba saja beliau sakit dan menjalani perawatan. Dua 3 pekan terakhir sebenarnya kesehatan belaiu menujukan tanda-tanda membaik, “Namun lagi-lagi karena kuasa Allah, beliau akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sore tadi,” katanya dengan suara terdengar haru.

Sementara itu, media ini mencoba menghubungi salah satu keluarga Walikota Baubau bersahaja itu untuk memastikan kabar duka itu kepada Wakil Ketua DPRD Baubau H Kamil Adi Karim. “Iya, benar…beliau sudah meninggalkan kita,” katanya singkat.

baca juga: Vaksinasi Kota Baubau Capai Angka 73 Persen

Dilain pihak, Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang sedang berada di Kendari, ketika dihubungi via teleponnya mengatakan juga sudah mendengar kabar duka itu. “Saya sore ini dalam rangka itu saya mau terbang ke Jakarta,” katanya singkat. (***)

Comments are closed.