Kepala Inspektorat Buteng La Ode Albakri

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Inspektorat Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan pendampingan dan pengawasan ketat terhadap pemerintah desa dalam penggunaan dana desa ditengah pandemi virus corona atau covid-19. Pendampingan dan pengawasan ketat tersebut, rutin dilakukan Inspektorat di seluruh desa dan kelurahan di Buteng.

Kepala Inspektorat Buteng La Ode Albakri
Kepala Inspektorat Buteng La Ode Albakri

Kepala Inspektorat Buteng, La Ode Albakri saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan, seluruh pemerintah desa maupun diminta tidak salah menggunakan anggar dana desa di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut, berdasarkan surat ederan kementerian dan presiden RI, dimana anggaran desa diporsikan di covid-19.

Untuk pengadaan alat kesehatan, itu di fokuskan pada Dinas Kesehatan dan rumah sakit, yang memahami tentang alat pengadaan tersebut. Sedangkan untuk pemerintah desa, cukup melakukan pembiayaan penanganan pasien yang di isolasi, mulai dari tempat, makan minum, dan sosialisasi sesui standar covid-19.

“Kita melakukan pengawasan dan pendampingan, untuk tidak terjadi pemanfaatan moment dan mencari keuntungan dalam situasi saat ini,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa, agar selalu sesuai aturan dan juknis terkait pergeseran anggaran, untuk penangan covid-19, juga menjalankan tupoksi tugas dan wewenang pengawasan dan pengendalian.

“Jadi beberapa bulan kedepan, laporan pertanggungjawaban 2020 oleh seluruh pemerintah desa akan disetorkan di Inspektorat. Bahkan, kami juga melakukan pendampingan terhadap penyaluran bantuan sosial,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest