Ir Huga saat membawa sambutannya terkait dukungan Paslonnya

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI,BP – Mantan Bupati Dua Periode Kabupaten Wakatobi Ir Hugua menepis isu jika dirinya tidak mendukung pasangan Haliana-Ilmiati Daud pada pilkada 2020 ini, Sehingga dirinya menegaskan jika dirinya dan keluarga besarnya komit menangkan Haliana-Ilmiati Daud.

Ir Huga saat membawa sambutannya terkait dukungan Paslonnya
Ir Huga saat membawa sambutannya terkait dukungan Paslonnya

Untuk diketahui, sebelumnya Ratna Lada Hugua, Istri dari Ir Hugua merupakan kader PDI-Perjuangan yang juga merupakan Anggota DPR RI sempat dikabarkan bakal berpasangan bersama H Arhawi, dengan bakal membawa rekomendasi partai PDI-Perjuangan.

“ Katanya saya tidak mendukung, Jelas saya ini orang merah. Cuma karena Pandemic kami harus mengatur undang-undangnya di Jakarta, kami di anggota DPR masih dilarang kemana-mana karena corona ini,” ungkapnya pada Kamis (05/11) saat mengikuti kampanye Haliana-Ilmiati Daud di Desa Seru.

Kata dia, kehadiranya pada kesempatan ini telah dilakukan pembahasan bersama DPC PDI_Perjuangan Wakatobi, kemudian dirinya juga terdapatnya larangan untuk melakukan kunjungan karena pandemic Cobid-19.

BACA JUGA: Nursalam Lada, Pastikan Hugua Kampanyekan Haliana-Ilmiati Pada Pilkada Wakatobi

“ Jadi buka tidak mendukung, Seluruh keluarga saya di Binongko, Tomia Kaledupa dan Wanci saya panggil ke Kendari. Karena saya harus membuat doktrin kepada seluruh keluarga saya, tidak perlu harus saya hadir. Sepuluh tahun saya pimpin daerah ini,” katanya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

2 thoughts on “Ir Hugua Tepis Isu Dirinya Tak Dukung Haliana-Ilmiati Daud Pada Pilkada Wakatobi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest