Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Artis Ibu Kota Raisa dan Fildan yang sebelumnya dikabarkan akan datang manggung di Kota Baubau dalam rangka perayaan HUT Provinsi Sulawesi Tenggara ke-58 akhirnya dipastikan tidak jadi menghibur warga Sultra di Kotamara.

Kepastian itu setelah Baubau Post mendapatkan konfirmasi langsung dari penanggung jawab iven organizer (IO) HUT Provinsi Sultra Isya Aldrina Tanti, Senin (23/05/2022).

Artis Ibukota Raisa dan Fildan Rahayu

Sehari sebelum acara pembukaan yaitu Sabtu (21/05/2022), sebenarnya kabar tidak jadinya dua artis yang ditunggu-tunggu warga Sultra di Kota Baubau itu sudah tercium oleh media ini. Lalu mencoba mengkonfirmasi kepada pihak IO, namun ketika itu dijawab masih mencoba untuk bernegosiasi dengan manajemen kedua artis tersebut.

Dan ketika ditanya soal pengganti kedua artis tersebut bila nanti benar tidak jadi datang di Kota Baubau, apakah benar yang datang nanti Selfi KDI dan Adi Naff? Isya Aldrina Tanti berkata, “Saya belum bisa memberikan jawaban. Tunggu sampai besok siang saja,” katanya, ketika dikonfirmasi Sabtu (21/05/2022).

Pada malam pembukaan HUT Sultra, Warga Sultra yang ada di Kota Baubau mengira artis yang akan datang adalah Raisa dan Fildan Rahayu sebagaimana ramai diberitakan media. Karena sampai dengan H-1 menjelang pembukaan HUT Sultra ke-58 di alun-alun Kotamara di Kota Baubau, belum ada kabar terbaru mengenai ketidakhadiran Raisa dan Fildan Rahayu.

Begitu masuk hiburan artis yang tampil dimalam pertama HUT Sultra yaitu Selfi KDI. Mayoritas masyarakat yang hadir bertanya-tanya apakah ada Fildan Rahayu atau Raisa yang akan tampil sebagaimana yang mereka tahu baik melalui media cetak, media online, maupun dari media sosial.

Isya Aldrina Tanti pun memberikan penjelasang mengenai tidak jadinya Artis Ibukota Raisa dan Fildan Rahayu tidak jadi datang di Kota Baubau.

“Kalau Fildan kan ada manajemennya yang atur jadwal. Itu diluar kendali kami. Kemungkinan besar Fildan padat jadwal off airnya. Sementara untuk Raisa yang tergolong artis kelas A, dia terkendala akses transportasi, perjalanan panjang. Misalnya kalau mau ke Kota Baubau kan harus dari Jakarta dulu, kemudian Makassar, dan terakhir tiba di Baubau,” katanya singkat.

Sebagai gantinya kata Isya Aldrina, pihak IO mendatangkan Selfi KDI, Adi Naff dan band Tipe X. Pendangdut Selfi KDI sudah tampil dihari pertama yaitu di malam pembukaan tanggal 22 Mei 2022. Sementara Adi Naff dan Tipe X, lanjut Isya Aldrina, akan tampil sekitar tanggal 27 dan 28 Mei 2022.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban lebih banyak mengenai ketidakdatangan artis Raisa dan Fildan Rahayu karena itu ada yang tangani khusus. Saya hanya penanggungjawab secara keseluruhan,” ucapnya ketika ingin ditanya alasan lainnya mengapa Raisa dan Fildan Rahayu tidak jadi manggung di Kota Baubau.

baca juga: Siap-siap, Fildan dan Raisa Dipastikan Manggung Pada Perayaan HUT Sultra ke-58 di Alun-alun Kotamara-Kota Baubau

Untuk di Ketahui, Band Tipe X sudah pernah datang di Kota Baubau yaitu pada tahun 2019. Ketika itu band Tipe x hadir menghibur warga Kota Baubau dalam rangka HUT Kota Baubau yang juga dipusatkan di alun-alun Kotamara. Bila kali ini Band Tipe X manggung lagi, maka ini adalah kedua kalinya mereka tampil di Kotamara, Kota Baubau. (***)