Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Dalam amanahnya sebagai pimpinan upacara Hari Kesadaran Nasional yang jatuh setiap bulannya pada tanggal 17, Plt Walikota Baubau meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau meningkatkan kedisiplinannya dalam berdinas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau.

Hal itu disampaikan oleh Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di pelataran kantor Walikota Baubau, senin (17/01).

Tampak sejumlah ASN Setda Kota Baubau saat mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional

” Dikesempatan ini saya juga ingin menyampaikan kepada kita semua agar kedisiplinan untuk hadir pada jam kerja semakin ditegakan lagi,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Baubau telah memiliki aplikasi Sipolima untuk mengukur kehadiran dan kinerja ASNnya, dimana pembuatan aplikasi tersebut menelan biaya yang tidak sedikit. Olehnya itu ia meminta untuk seluruh ASN dan OPD untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi tersebut.

” Aplikasi tersebut harus digunakan dan supaya ada manfaatnya, jangan sampai terkesan kita membuang biaya tinggi yang pada akhirnya hasilnya tidak ada. Kalau belum sempurna disempurnakan agar banyak item yang dapat digunakan pada aplikasi itu. Kalau hanya kehadiran maka perlu ditingkatkan lagi untuk bisa mengukur yang lain,” terangnya.

Ia berharap kepada OPD yang bertanggung jawab terhadap aplikasi tersebut dapat meningkatkan fungsi aplikasi tersebut, sehingga benar-benar bekerja secara maksimal dan bermanfaat untuk pelayanan kepada masyarakat Kota Baubau.

” Saya lihat hari ini sudah mulai kendor lagi, kita punya aplikasi tapi tidak dimanfaaatkan dengan baik lagi. Jadi saya meminta kepada dinas yang sudah berikan tugas untuk menjadi koordinator atau penanggung jawab aplikasi tersebut untuk tetap menggerakan, karena sekali sudah ditetapkan dalam aplikasi maka itu harus digerakan, jangan sampai itu menjadi hal yang mubazir,” tutupnya.

baca juga: Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Kukuhkan Pengurus BP4 Kota Baubau

Untuk diketahui, pasca pelaksanaan upacara La Ode Ahmad Monianse melaksanakan sidak disejumlah ruangan kantor Walikota Baubau, guna memastikan kehadiran ASN lingkup Sekertariat Daerah (Setda) Kota Baubau (**)

One thought on “Jadi Pelaksana Tugas Walikota Baubau, Monianse Tegas Minta Kedisiplinan ASN Semakin Ditegakan”

Comments are closed.