Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Kondisi jalan Ronta-Maligano kini kembali rusak parah lagi. Rusaknya jalan Ronta-Maligano ini akibat tingginya curah hujan beberapa hari yang lalu.

Masyarakat yang melintasi jalan tersebut harus relah berkotor-kotoran akibat genangan air yang bercampur dengan lumpur.

Kondisi jalan Ronta-Maligano saat ini sangat memprihatinkan

Sala satu masyarakat yang melintasi jalan Ronta-Maligano ini mengaku sangat kelelahan, pasalnya harus melewati lumpur dan kolam air yang ada di jalan tersebut.

Sehingga dirinya meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun Pemdah Butur agar melakukan perbaikan secepatnya.

“Sangat lelah, karena jalannya jelek sekali. Pemerintah Kabupaten Buton Utara ataupun Provinsi Sulawesi Tenggara agar segera melakukan perbaikan jalan ini”, Kata Ali pada saat ditemui awak media ini di jalan Ronta-Maligano, Selasa (11/01/2022).

Senada dengan Umar, dirinya mengharapkan pemerintah Kabupaten Buton Utara ataupun Provinsi Sulawesi Tenggara agar segera melakukan perbaikan. Pasalnya kata dia jalan Ronta-Maligano ini merupakan penghubung antara kabupaten Buton Utara dan kabupaten Muna sekaligus menghubungkan Ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

baca juga: Desakan Evaluasi Kepala BKPSDM, Wabup Butur Ahali Akui Pernah Ingatkan Alimin

Untuk diketahui jalan Ronta-Maligano ini merupakan jalan Provinsi Sulawesi Tenggara yang terletak di Kabupaten Buton Utara tepatnya di desa Ronta.(*)