Peliput: Ujang Barakati Editor: Zaman Adha

Sahirun

BAUBAU, BP – Dirjen Dukcapil Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH, beberapa waktu lalu pernah memberikan tantangan kepada Disdukcapil Kota Baubau untuk menghabiskan10 ribu blangko e-KTP dalam jangka 20 hari. Menaggapi hal itu, Disdukcapil Kota Baubau terus berupaya melakukan percetakan sebanyak-banyaknya.

Kepala Disdukcapil Kota Baubau Drs Sahirun SE mengatakan, pihaknya melakukan percetakan hingga hari Sabtu dan Minggu. Namun, Disdukcapil Kota Baubau terkendala dengan terbatasnya peralatan.

“Saat ini kita baru punya server percetakan satu. Sehingga, saat ini kita paling hanya bisa mencetak 100 blangko. Kita sekarang berurusan dengan APBD dan tahun depan itu akan ada pengadaan printer untuk bisa kita memaksimalkan itu,” katanya saat ditemui Rabu (20/12).

Menurutnya, tantangan tersebut merupakan anjuran dari Kementerian untuk memaksimalkan kinerja hingga hari Sabtu dan Minggu. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

“Kita terus berusaha tiap hari untuk melakukan pencetakan sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Disdukcapil juga melakukan perekaman ditiap kelurahan. Hal ini bertujuan membantu masyarakat yang tidak bisa datang ke Kantor Disdukcapil Kota Baubau karena berbagai kendala.

“Mungkin pengaruh sudah tua atau sakit, maka kita datangi ke masing-masing kelurahan. Wilayah yang sudah dilakukan pengambilan data meliputi, Bungi, Lea-lea, Kokalukuna dan Wolio,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest