Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Dalam rangka memaksimalkan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang dijadwalkan akan dilaksanakan beberapa hari kedepan. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bersama para Kepala Sekolah Dasar dan pengurus komite serta sejumlah instansi terkait melaksanakan rapat bersama, bertempat di Aula Kantor Walikota Baubau, Kamis (20/01).

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memimpin rapat bersama antara Pemerintah, Kepala Sekolah Dasar, Pengurus Komite Sekolah dan Forkopimda dalam upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun

Plt Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat ditemui awak media usai memimpin rapat mengatakan, jika kegiatan ini merupakan upaya menyelaraskan langkah bersama antara Pemkot bersama kepala selolah, pengurus komite dan instansi terkait, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

” Diluar daerah itu sudah dilaksanakan dan di Kota Baubau juga kita sampaikan bahwa vaksinasi untuk anak kita sudah mulai laksanakan,” ujar Monianse.

Dikatakan, melalui rapat ini juga peran kepala sekolah dan pengurus komite dalam menyampaikan informasi kepada orang tua siswa terlaksana dengan baik. Diantaranya informasi terkait pendampingan terhadap anak saat memerima vaksin, jadwal pelaksanaan vaksin serta amannya vaksin yang akan diberikan kepada anak tersebut.

” Jika masih ada orang tua yang merasa ragu saat anaknya akan menerima vaksin, maka silahkan datang membawa anaknua dan bertanya langsung kepada dokter dilokasi vaksinasi tersebut,” ucapnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya akan berkeliling untuk melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi yang ditargetkan akan tuntas hingga akhir bulan Januari ini. Selain itu pihaknya berharap besar terjadap para orang tua yang sudah menerima vaksin untuk secara sukarela mau mengantarkan anaknya untuk divaksinasi.

” Besok juga kita akan rapat dengan sejumlah OPD terkait pembagian tugas pendampingan pelaksanaan vaksinasi. Juga diharapakan para OPD mampu memberikan informasi kepada aparatnya yang memiliki anak usia 6 hingga 11 tahun untuk mau mengantar anaknya menerima vaksin tersebut,” harapnya.

baca juga: Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse Pimpin Rapat Percepatan Vaksin Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Tak lupa, Monianse menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mau berperan aktif dan mendukung pelaksanaan vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah dalam membangun kekebalan bersama dilingkungan. Apalagi dunia pendidikan saat ini tengah mengeupayakan kembali pembelajaran tatap muka untuk meningkatkan kualitas anak. (*)

Comments are closed.