Peliput Sacril

Editor: Zaman Adha

LAWORO, BP – Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada di Mubar, personil TNI Kodim Muna siap melakukan penjagaan pada wilayah perbatasan yang rawan konflik, seperti Liabalano, Kabawo dan Matarawa

Kapten Inf Akhmad Yani mengungkapkan, pasukannya akan mencegah pihak-pihak yang berkepentingan ingin mengacaukan Pilkada di Mubar. Dalam hal ini pihaknya akan melakukan sistem pengamanan dengan cukup ketat.
“Kami akan melakukan penjagaan pada wilayah perbatasan Mubar, jangan sampai ada penyusup ataupun oknum yang tidak berkepetingan di Pilkada Mubar,” tegasnya.
Langkah lain yang akan diambil, pihaknya akan menerjunkan satu orang personil TNI untuk mengamankan jalannya pemungutan suara disetiap TPS.
“Kami akan mengutus lima Anggota TNI untuk menjaga batas wialayah Mubar. Pada hari pemilihan nanti, kami hanya mengutus satu anggota TNI disetiap TPS, dan beberapa stay di Posko di Desa Guali,” jelasnya.
Pangkat balok tiga ini berharap, proses Pilkada di Mubar dapat berjalan lancar, aman, tertib dan sesuai rencana. Dia juga menekankan kepada para personilnya agar tetap mengedepankan netralitas dan tidak memihak pada calon manapun. (#)

Pin It on Pinterest