Peliput: Gustam – Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Jelang bulan suci ramadhan stok dan harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar Kota Baubau masih stabil. konsisi ini berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau.

Demikian diungkapkan, Sekretaris Disperindag Kota Baubau, Amrin Taone saat ditemui Baubau Post di ruangan kerjanya, kamis (20/04).

Dikatakan, saat ini Disperindag sudah melakukan pengamatan langsung di pasar, hasilnya stabil. Kemungkinannya, harga akan mulai naik seminggu menjelang puasa.

“Kemarin kita sudah turun melakukan pemantauan di pasar-pasar hasilnya bahwa stok bahan pangan itu masih stabil, harga-harga juga masih dalam keadaan normal. Biasanya kalau harga itu akan berubah saat seminggu sebelum puasa,” kata Amrin.

Selain itu, kata Amrin Taone, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan tim pengendali inflasi Kota Baubau, untuk terus mempertahankan stabilnya harga dan stok bahan pangan hingga lebaran nanti.

“Beberapa minggu lalu, kami rapat bersama teman-teman tim pengendali inflasi untuk terus mempertahankan stabilnya stok dan harga bahan pangan kita saat, sampai lebaran nanti,” tutupnya. (#)