BAUBAU, BP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau membagikan donasi Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat Kota Baubau. Donasi tersebut bersumber dari 11 pengusaha Kota Baubau yang menyerahkan sumbangannya langsung di Sekertariat Gugus Tugas Covid-19 beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau yang juga Muslimin Hibali, Kamis ( 23/04).

Kepala BPBD Baubau Muslimin Hibali saat mnenyerahkan Bantuan kepada sejumlah masyarakat Baubau

” Iyah sebelumnya kami (BPBD) membagikan donasi kepada masyarakat sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pimpinan dalam hal ini Sekda Kota Baubau. Donasi ini bersumber dari 11 pengusaha di Kota Baubau berupa beras, minyak, terigu, gula, dan mie instant, yang kami pecah kembali menjadi 77 paket agar terbagi secara merata,” kata Muslimin.

Dikatakan, tiap masing-masing paket berisi 5 Kg beras, 1 Kg terigu, gula, minyak goreng dan mie instant. Tiap paketnya di berikan kepada 77 Kepala Keluarga (KK) yang telah tersebar di Kelurahan Bukit Wolio Indah ( BWI), Kecamatan Wolio dengan cara menyambangi langsung rumah warga uang terdampak Covid-19.

Lanjut, kedepannya Gugus Tugas Covid-19 juga akan membagikan Sembako dalam bentuk paket yang merupakan hasil donasi ikatan guru-guru SMA yang diwakili oleh kepala cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berkedudukan di Kota Baubau.

Sejumlah tim bekerja membagikan paket sembako kepada masyarakat

” Itu akan kami pecah lagi dan menyusul pembagiannya dalam waktu dekat,” terangnya.

Ia menambahkan, sebelumnya ada beberapa donasi dari Ikatan Apoteker Indonesia, serta alumni IPDN telah mendonasikan bantuannya dan membagikam secara mamdiri, pihak Gugus Tugas Covid hanya menerima laporan.

Usai membagikan sembako, tim gugus covid-19 kembali membagikan puluhan lusin masker non medis yang juga merupakan donasi dari beberapa sumber. Berlokasi di simpang lampu merah kilosatu, masker tersebut dibagikan kepada kepada sejumlah pengendara dan tidak menggunakan masker.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest