Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Kondisi jembatan di desa Kotawo kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar) kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) kondisinya sangat memprihatinkan.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya yang menghubungkan Ereke-Baubau. Jika tidak secepatnya diperbaiki maka akan menggangu arus ekonomi masyarakat Buton Utara.

Kondisi Jembatan di Desa Kotawo Kecamatan Kulbar Kabupaten Buton Utara Provinsi Sultra sangat memprihatinkan.

Jembatan itu terletak diruas jalan provinsi Sulawesi Tenggara sehingga yang berhak melakukan perbaikannya adalah Pemerintah Sulawesi Tenggara.

Salah satu sopir mobil len Ereke-Baubau yang enggang dipublis namanya mengatakan jembatan itu mulai terlihat rusak sejak beberapa bulan yang lalu. Manun hingga kini belum dilakukan perbaikan oleh Pemdah Provinsi Sultra maupun Pemdah Butur.

“Dari beberapa bulan lalu ini jembatan dia rusak, tapi belum diperbaiki oleh Pemdah Sultra maupun Pemdah setempat”, kata pada saat ditemui awak media ini di jembatan rusak itu, Senin (10/01/2022).

Dirinya juga berharga kepada pemerintah Kabupaten Buton Utara dan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara agar segera memperbaiki terhadap jembatan yang rusak itu.

“Segera diperbaiki sebelum menelan korban lalu lintas di jembatan ini”, Harapnya.

Pantau awak media ini lantai jembatan yang terbuat dari kayu itu sebagian telah lapuk. Pengendara roda dua maupun roda empat harus berhati-hati jika melewati jembatan tersebut.

baca juga: Bantah Pernyataan Kusman Surya, Mantan Kadis Pendidikan Butur La Hidi Pertegas Tidak Pernah Ada Pemotongan Gaji Guru-guru Selama Dia jadi Kadis

Hingga berita ini diturunkan kami belum bisa menghubungi Pemdah Provinsi Sulawesi Tenggara maupun Pemdah Butur untuk dimintai tanggapannya.(**)

One thought on “Jembatan di Desa Kotawo-Butur Sangat Memprihatinkan”

Comments are closed.