Abdul Manan


Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Pengurus Admninstrasi Pantauan Data (APD) Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Wakatobi Abdul Manan bakal turun lapangan guna sosialisasi terkait identitas bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini.

Abdul Manan
Abdul Manan

Hal ini diungkapkannya beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi awak media Baubaupost beberapa waktu lalu. Pasalnya dirinya telah mendapat informasi miring terkait adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, mempolitisasi bantuan ini untuk memilih salah satu pasangan calon.

” Di PKH ini tidak bisa digiring untuk mendukung salah satu pasangan calon nah ini pekerjaan berat saya juga karena betul masing-masing masyarakat punya pilihan namun pilihan ini tidak bisa digiring dengan ancaman bahwa seandainya tidak memilih maka dikasih keluar,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini tentu menjadi pekerjaan berat, namun guna menetralisir agar bantuan PKH ini tidak dipolitisasi pihaknya bakal langsung turun ke masyarakat. Terlebih dengan adanya isu yang diterimanya.

” Mudah-mudahan di 2020 ini dalam 2 bulan ini, untuk turun ke lapangan khusunya untuk mensosialisasikan program ini tujuannya apa, kalau masalah pilkada itu adalah haknya masyarakat, ” Lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga tidak mungkin hanya mendengar dari sebelah pihak dalam mengambil sebuah keputusan. Dengan rencana turunnya langsung ke lapangan, pihaknya bakal menegaskan bahwa bantuan ini merupakan bantuan murni dari Kemensos RI.

” Itu masukan kami sebagai pelaksana PKH di kabupaten, nanti kita tinjau lagi di lapangan, jika ada indikasi pendampingnya atau apa itu ada sangsi.” tukasnya(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PU PROVINSI SULTRA PERBAIKI SEMENTARA JEMBATAN DI DESA LA UKI, BUTUR PAKAI DANA PEMELIHARAAN

JEMBATAN PENGHUBUNG YANG RUSAK PARAH INI DIPERBAIKI SEKITAR BULAN MEI 2020. JEMBATAN INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA JEMBATANG PENGHUBUNG TIGA DESA DI KABUPATEN BUTON UTARA UNTUK MENUJU IBUKOTA KABUPATEN. MESKI HANYA MENGGANTI KAYU-KAYU YANG LAPUK, TAPI MASYARAKAT BUTUR AMAT BERSYUKUR ATAS RESPON YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest